Walah,Bocah Lelaki 10 Tahun Ini Merasa Dirinya Seorang Perempuan

Bocah Lelaki 10 Tahun Ini Merasa Dirinya Seorang Perempuan

IST
Livvy dan ibunya

TRIBUNNEWS.COM – Seorang anak laki-laki berusia 10 tahun mengakui dirinya seorang anak perempuan. Anak bernama Livvy ini bertingkah laku seperti anak perempuan sejak ia berusia dua tahun. Demikian diberitakan The Sun, Rabu (14/9/2011).

“Ini sesuatu yang sangat sederhana. Di otaknya, ia seorang anak perempuan namun ia memiliki tubuh laki-laki,” kata sang ibu berusia 36 tahun asal Worcester, Inggris, saat diwawancarai di BBC Radio 5 Live.

“Saat ia mulai berbicara, ia mulai memiliki mainan, rias wajah, dan berdandan tidak seperti stereotipe seorang anak laki-laki,” kaa sang ibu yang mulai melakukan diagnosis dengan melakukan pencarian di mesin Google setelah mengetahui hal itu.

“Kami kemudian melakukan Birmingham Children’s Hospital dan mereka kemudian mengatakan ia mengalami gender dysphoria atau kebingungan. Mereka tidak tahu banyak soal itu,” kata sang ibu. Namun, masalah timbul ketika orangtua siswa tempat Livvy sekolah memperlihatkan video operasi pergantian kelamin.

Dalam video yang dibuat untuk situs lembaga kesehatan Inggris, NHS, menceritakan kisah Ruth yang mengaku lahir sebagai pria namun pada usia 16 tahun ia ingin menjadi wanita. “Kami tidak mendiskreditkan anak itu namun memperlihatkan video itu sungguh tak masuk akal karena tanpa persetujuan orangtua,” kata orangtua dari siswa di sekolah bersangkutan.

Tinggalkan komentar