Walah….Tren Baru Dunia Asmara: Asuransi Cinta


Asuransi cinta diminati sebagai jenis tabungan baru bagi para pasangan di Tiongkok (istockphoto)

VIVAlife – Memiliki asuransi kesehatan, pendidikan dan hari tua seolah sudah menjadi kewajiban bagi banyak orang. Asuransi ini dibutuhkan untuk setidaknya mempermudah seseorang menjalani hidup. Bahkan, para selebriti memiliki asuransi untuk menanggung bagian tubuh mereka yang berharga.

Tapi, asuransi tak hanya dapat menanggung kesehatan, pendidikan dan hari tua. Cinta juga bisa diasuransikan. Ini yang diberikan perusahaan asuransi di Tiongkok. Demi menjaga hubungan tetap baik, pasangan dapat mengasuransikan cinta mereka.

Tren ini muncul sejak kabar perselingkuhan aktor populer Zhang Wen merebak di berbagai media. Sejak itu, lebih dari 1.000 pasangan di Xiamen, Provinsi Fujian, mengasuransikan cinta mereka.

Masyarakat Tiongkok memang lebih konservatif terhadap sebuah hubungan, terutama ketika hubungan tersebut sudah melangkah ke jenjang pernikahan. Bagi mereka, perselingkuhan adalah hal yang sangat merugikan. Apalagi, jika kabar perselingkuhan itu tersebar di berbagai media.

Tak aneh jika pada tahun 2013 lalu, banyak fans yang kecewa dengan perceraian pasangan penyanyi Faye Wong dan aktor Yapeng Li. Bulan lalu, masyarakat Tiongkok kembali dikejutkan dengan kabar perselingkuhan yang dilakukan aktor Zhang Wen. Ia tertangkap kamera paparazzi tengah mesra dengan aktris Di Yao.

Fans pun mengungkapkan kekecewaan mereka. Bahkan, beberapa orang mengatakan bahwa mereka sudah kehilangan harapan cinta.

Merasakan adanya peluang bisnis dalam tragedi cinta ini, sebuah perusahaan asuransi di Xiamen dengan cepat menggelar paket Asuransi Cinta yang tersedia dalam enam kategori. Premi yang harus dibayar mulai dari 99 hingga 999.999 yuan Tiongkok atau sekitar Rp182 ribu hingga Rp1,8 juta.

Jika hingga lima tahun cinta Anda dan pasangan tetap bertahan, maka pasangan berhak mengambil seluruh total premi yang telah mereka bayarkan. Tapi, asuransi ini hanya diperuntukkan bagi pasangan yang menikah.

Sementara itu, pasangan yang belum menikah diperbolehkan untuk mengajukan permohonan asuransi asal mereka sudah merencanakan pernikahan agar pembayaran klaim dapat diterima.

Asuransi cinta ini pun disambut baik oleh banyak pasangan. Terutama bagi pasangan di usia 20an atau pasangan yang lebih muda. Asuransi ini diminati sebagai jenis tabungan baru bagi para pasangan yang ingin menikah dalam waktu lima tahun mendatang.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: