Waduh…..Lukisan Rp41,7 Miliar Hilang Diduga Terbuang ke Tempat Sampah

Ilustrasi pameran lukisan. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAlife – Tiongkok sedang digemparkan dengan berita hilangnya lukisan milik seniman Cui Ruzhuo, di Grand Hyatt Hotel. Ini bukanlah karya seni biasa. Pasalnya, benda tersebut baru saja dilelang puluhan miliar rupiah.

Balai lelang Poly Auction melaporkan kasus ini kepada polisi, sehari setelah lukisan tersebut dilelang seharga US$3,7 juta atau setara dengan Rp41,7 miliar.

Sejauh ini, CCTV hotel telah diperiksa. Ada dugaan bahwa lukisan yang dibuat pada tahun 2012 itu dipindahkan oleh seorang petugas kebersihan. Hal ini memunculkan kekhawatiran bahwa lukisan tersebut tidak sengaja terbuang bersama sampah lainnya tempat pembuangan sampah kota.

Meski demikian, kabar ini belum bisa dikonfirmasi oleh pihak lelang maupun polisi. Sementara itu, Direktur Komunikasi Grand Hyatt Hotel, Gladis Young mangatakan, staf mereka tidak terlibat karena acara yang berkaitan barang berharga biasanya merekrut tenaga kerja eksternal untuk menjaga keamanan barang.

Hilangnya lukisan ini menjadi berita heboh karena termasuk barang langka yang dilelang dengan harga tinggi. Selain itu, benda langka lain yang memecahkan rekor lelang dunia adalah porselen Tiongkok seharga US$36,3 juta, atau setara dengan Rp409 miliar

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: