Kue Jamuran Ini Laku Rp8 Juta…..Kok Bisa?

Kue berjamur dari pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. (BBC)

VIVAlife – Rasanya mustahil membayar mahal untuk sepotong kue yang telah berjamur dan tak mungkin lagi dikonsumsi. Apalagi, jika harganya mencapai Rp8 juta. Tapi, cerita bisa berbeda jika kue tersebut berasal dari royal wedding, Pangeran William dan Kate Middleton. 

Kue Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton

Kue berjamur tersebut merupakan potongan kue pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. |FOTO: fionacairns.com

Ya, sepotong kue buah berhias bunga dari icing sugar yang dibuat khusus oleh Fiona Cairns untuk pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011 ini, memang tak lagi bisa dimakan. Tapi, tidak menurunkan minat seseorang untuk membayarnya dengan harga tinggi.

Kue ini dijual oleh rumah lelang Mellors and Kirk yang berbasis di Nottingham dan laku terjual hingga £420 atau sekitar Rp8 juta. Padahal, sebelumnya, rumah lelang ini memprediksi bahwa kue tersebut hanya akan terjual dengan harga £50-150 atau sekitar Rp955 ribu hingga Rp2,8 juta.

Kue ini awalnya milik seorang pegawai bernama Adrian Richardson. Ia menerima kue tersebut sebagai tanda terima kasih atas bantuannya untuk royal wedding. Kue tersebut diletakkan dalam kotak kaleng yang juga dilengkapi dengan sebuah surat dari Pangeran Charles, The Prince of Wales dan istrinya, The Duchess of Cornwall.

“Dengan harapan terbaik dari TRH The Prince of Wales and The Duchess of Cornwall dalam perayaan pernikahan TRH The Duke and Duchess of Cambridge,” tulis surat itu, seperti dilansir BBC.

Sepotong kue yang sama dari royal wedding juga pernah terjual pada November 2013 di Amerika, dan terjual hingga £2.000 atau sekitar Rp38 juta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: