Perkenalkan Goliath, Domba Terbesar di Dunia

Goliath (kanan) anak domba terbesar di dunia (Foto: Metro)

Goliath (kanan) anak domba terbesar di dunia (Foto: Metro)

WELLINGTON – Seekor anak domba yang baru lahir di Inggris telah dinobatkan menjadi bayi domba terbesar di dunia. Domba tersebut diberi nama Goliath.

Seperti diberitakan Metro, Selasa (8/4/2014), anak domba ini lahir pada 3 April 2014 di peternakan di Wellington, Somerset, Inggris. Goliath lahir dengan bobot tubuh seberat 10 kilogram (kg) dan itulah yang membuatnya menjadi domba musim semi terbesar di dunia.

Sang pemilik, Ann Endicott, dan suaminya, David, mengatakan bahwa selama 13 tahun mereka memelihara puluhan domba belum pernah melihat yang seperti itu.

“Goliath begitu menakjubkan. Untung saja induknya tidak menderita selama proses kelahiran. Suami saya membantu kelahirannya dan dia melihat bahwa anak domba ini memiliki kaki yang sangat besar,” ujar Ann.

Ukuran tubuh Goliath tiga kali ukuran domba musim semi lainnya dan beratnya sama dengan balita manusia.

“Goliath sangat besar dan ukuran tubuhnya melebihi beberapa dari anak-anak domba lainnya yang lahir pada bulan Januari,” ungkap Ann.

Domba betina sering melahirkan anak yang kembar atau kembar tiga, tetapi ketika mereka memiliki anak tunggal sering terjadi anaknya memiliki tubuh yang lebih besar dari domba biasa.

Domba terbesar yang pernah tercatat di Selandia Baru hanya seberat 7kg. Domba terbesar lainnya lahir dengan berat 10,8 kg di Lancashire pada Mei tahun lalu.

Sumber :http://www.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: