8 Candu Aneh, dari Minum Bensin Hingga Makan Popok

Pakkirappa Hunagundi, pria pemakan batu dari India. (Dok. NaijaGists)
 VIVAlife – Makanan lezat memang bisa membuat orang menjadi kecanduan. Tapi apa jadinya jika yang dicandu adalah benda-benda yang tidak lazim dikonsumsi manusia?

Seperti pekerja bangunan, Pakkirappa Hunagundi. Pria asal India ini menjadi berita utama karena kebiasaannya mengonsumsi batu bata. Ia bukan satu-satunya, beberapa orang ini kecanduan makanan aneh seperti popok kotor, isi lemari pakaian hingga darah.

Brian Taylor, minum bensin

Jika banyak orang mendatangi pom bensin untuk mengisi ulang bahan bakar kendaraan mereka, berbeda dengan Brian Taylor. Ia datang ke pom bensin, justru untuk meminum bensin tersebut.

Pria ini kecanduan gas dan bensin. Mirror pertama kali melaporkan candu Taylor terhadap gas dan bensin pada tahun 2005. Ia pernah ketahuan menyelinap di sebuah pom bensin pada 4 Februari 2005 untuk mencuri bahan bakar.

Taylor sebenarnya pernah mencoba mengatasi kecanduannya pada gas dan bensin. Tapi saat menghadiri sebuah pertemuan, ia diusir oleh petugas. Penyebabnya, bau bensin yang sangat kuat pada tubuh Taylor dikhawatirkan bisa memicu kebakaran.

Charlotte Cook, makan karpet

Si kecil Charlotte Cook tidak bisa menghentikan kebiasaannya mengonsumsi karpet dan sofa kain di rumahnya. Kebiasaannya itu jelas membuat ibunya ketakutan, sebab bisa saja karpet dan sofa kain itu membunuhnya.

Setelah ditelusuri, gadis berusia lima tahun ini menderita autisme dan gangguan makan ekstrem yang disebut pica. Pica adalah penyakit pola makan yang aneh. Penyebabnya hingga kini masih belum diketahui dengan jelas. Tapi beberapa peneliti menduga kurangnya zat besi dan anemia memicu pola makan tersebut.

Julia Caples, minum darah

Ibu dua anak ini disebut sebagai vampir dalam kehidupan nyata. Sebutan itu diberikan bukan tanpa sebab. Julia benar-benar menyukai darah.

Caranya meminum darah pun persis seperti sosok vampir yang dikisahkan dalam film. Menggigit manusia dan menyedot darahnya. Hanya saja, manusia yang diambil darahnya ini, dengan senang hati memberikannya pada Julia dan tidak ikut berubah menjadi vampir.

Wanita berusia 45 tahun ini, bisa mengonsumsi darah hingga dua liter per bulan. Kebiasaannya itu sudah dilakukan selama 30 tahun saat ia membesarkan kedua anaknya, Alexi dan Ariel.

Keyshia, makan popok kotor

Wanita asal Queens, Ne York ini memiliki kebiasaan yang cukup aneh dan tergolong jorok. Bagaimana tidak, Keyshia senang mengendus dan mengunyah popok bayi beserta kotorannya. Ia bahkan mengklaim, popok tersebut memiliki rasa seperti permen asam.

“Aku menyukainya. Ini adalah selera yang menakjubkan. Air seni yang berada di dalam popok ini luar biasa, semakin berat popoknya jauh lebih baik,” ujarnya.

Kelly-Marie Pearce, makan spons

Mengidam saat hamil adalah wajar. Bahkan beberapa wanita sering mengingingkan hal aneh saat sedang mengandung. Tapi yang diidamkan oleh Kelly bukan hanya sekadar aneh.

Ibu dua anak ini, senang mengonsumsi spons dan pasir saat ia tengah mengandung. Itu dilakukannya sejak ia melihat pasir dalam kandang burung beo peliharaannya. Untungnya, kebiasaan makan Kelly kembali normal usai melahirkan.

Zach, makan benda di kamar tidur

Bagi orangtua Zach, menghukumnya di dalam kamar sepertinya bukan pilihan tepat. Sebab, jika anak laki-lakinya ini dibiarkan terkunci dalam kamar, benda-benda seperti tirai, bantal, karpet dan segala furnitur di dalam kamar bisa habis ia makan.

Adele Edward, makan bantal

Ibu lima anak ini tidak bisa menghentikan kebiasaannya mengonsumsi bantal. Ia telah mengunyah setidaknya delapan sofa dan lima kursi. Ia bahkan diperkirakan sudah mencerna 16 busa sintetis dalam hidupnya.

Camilan favoritnya adalah poliester dari bantal sofa. Pada akhir 2010, ia harus mendapat perawatan medis karena mengalami obstruksi usus setelah mengonsumsi busa poliester.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: