Hah…..Seekor Kucing Jadi Kepala Stasiun di Jepang

Kucing yang menjadi kepala stasiun. (Foto: Oddity Central)

Kucing yang menjadi kepala stasiun. (Foto: Oddity Central)


K
INOKAWA – Seekor kucing telah menjadi kepala stasiun di stasiun Kishi, Kinokawa, Jepang, selama tujuh tahun terakhir.

Kucing bernama Tama ini hanya bertugas duduk-duduk dan berpose untuk difoto. Meski demikian, Tama memiliki kantor dengan jendela yang besar. Kucing lucu ini juga memakai topi polisi yang dilapisi emas, lencana, serta honor berupa makanan kucing selama setahun.

Seperti diberitakan Oddity Central, Sabtu (5/4/2014), kepala stasiun Tama menarik puluhan ribu wisatawan setiap tahunnya. Kehadirannya di stasiun Kishi telah membantu menumbuhkan pariwisata di daerah pedesaan tersebut.

Jalur kereta yang melewati stasiun Kishi mengalami penurunan sebesar 15 persen tiap tahunnya. Tapi, ketika Tama menjadi kepala stasiun pada 2007, terjadi lonjakan 10 persen pada tahun pertama.Wisatawan terus berdatangan dari Hong Kong dan Taiwan.

Perusahaan kereta api di Jepang, Wakayama Electric Railway, mengatakan bahwa setidaknya 20 ribu wisatawan mengunjungi kota kecil itu setiap tahunnya.

Diperkirakan pendapatan gabungan dari penjualan tiket dan memorabilia seperti photobook dan penampilan komersial kucing lucu itu selama setahun telah mengasilkan pendapatan sebesar 1,1 miliar Yen atau sekira Rp120 miliar (Rp109 per Yen).

Wakayama Railway tidak mempekerjakan staf  lain selain Tama. Itulah sebabnya orang-orang sangat memuja Tama. Seperti diketahui, kucing berbulu putih belang hitam dan cokelat ini hanya bekerja selama empat hari dalam seminggu.

Kisah kepala stasiun Tama ini dimulai pada 2003 silam, ketika sebuah penampungan kucing di Kinokawa diminta untuk mengosongkan tempatnya agar dapat dijadikan jalan kereta yang baru mengarah ke stasiun Kishi.

Pada 2006, setelah upacara pembukaan stasiun baru, seorang wanita tua yang merawat kucing meminta kepada presiden perusahaan kereta api, Mitsunobu Kojima, untuk membiarkan kucing-kucing itu terus hidup di dalam stasiun.

Saat Kojima melihat Tama, ia yakin kucing itu ditakdirkan untuk menjabat sebagai kepala stasiun. “Saat saya bertemu dengan Tama, saya langsung percaya Tama bisa menjadi kepala stasiun,” kata Kojima.

Sumber :http://www.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: