Selama 10 Tahun, Wanita Ini Kenakan Gaun Pengantin Setiap Hari

Ilustrasi wanita dengan gaun pengantin. (REUTERS/ Nacho Doce)
VIVAlife – Setiap wanita bermimpi mengenakan gaun pengantin cantik di hari pernikahan. Dalam balutan busana itu, seorang wanita terlihat istimewa dan bahagia.

Euforia gaun pengantin itu dialami pula oleh Xiang Junfeng, seorang wanita di Tiongkok. Ia tak mau melepaskan gaun pengantinnya selama 10 tahun.

Mungkin ini terdengar gila, tapi kisah di belakangnya mampu membuat orang-orang trenyuh dan memahami pilihan Xiang.

Wanita yang kini berusia 47 tahun itu begitu membanggakan gaun pengantin karena merasa beruntung menemukan pendamping hidup. Sejak usia 18 tahun, hidupnya penuh kesengsaraan.

Ia diculik dan dijual kepada pria tua, kemudian dipaksa menikah dan tinggal selama 15 tahun. Untuk bisa bertahan hidup, Xiang terpaksa menjadi budak dan bekerja di ladang.

Hingga akhirnya, suatu saat ia bertemu seorang wanita yang membantunya melarikan diri. Lalu, wanita itu menjodohkan adiknya, Zhu Zhengliang dengan Xiang.

Keduanya pun menikah dengan sederhana dan hidup bahagia.

“Saya pernah diperlakukan sangat kasar hingga trauma. Kemudian, saya bertemu pria yang benar-benar memperlakukan saya begitu berbeda. Saya tidak percaya bisa menikah dengannya,” ungkap Xiang.

Sejak hari sakral itu, ia berjanji pada diri sendiri untuk menolak mengenakan apapun kecuali gaun pengantinnya. Meskipun saat menikah hanya memiliki satu busana, kini Xiang memiliki tiga helai. Ia akan berganti busana ketika musim di Tiongkok beralih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: