Orang Lebih Suka Foto Selfie Ketimbang Pemandangan

Headline

BerFoto Selfie – (Foto: Redorbit)
 INILAHCOM, Jakarta- Bukan lagi foto liburan seperti pemandangan, objek liburan atau hewan-hewan, orang kini lebih suka foto selfies.Penelitian mengungkapkan, orang lebih suka meninggalkan pesan atau komentar pada pemasangan foto-foto wajah ketimbang objek wisata. Itu yang juga membuat Instagrammenjadi begitu populer di kalangan masyarakat saat ini.

Hal tersebut merupakan temuan tim peneliti dari Georgia Institute of Technology dan peneliti Yahoo setelah meneliti 1,1 juta foto di Instagram.

Ketimbang foto pemandangan atau binatang, satu foto wajah menarik sebanyak 38% kemungkinan untuk orang lain menyukainya. Sementara sebanyak 32% memiliki kemungkinan besar untuk menarik orang lain agar memberikan komentar.

Namun demikian harus tetap ada aturan bagaimana agar foto selfie Anda tidak terlihat sangat membosankan, yaitu kuncinya adalah jangan terlalu banyak memasang foto.

“Semakin banyak yang Anda posting, semakin sedikit umpan balik yang Anda akan mendapatkan,” kata Saeideh Bakhshi , Georgia Tech College of Computing Ph.D. mahasiswa yang memimpin penelitian.

Katanya, posting terlalu banyak akan menurunkan keinginan untuk menyukai dua kali lebih cepat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: