VIDEO: Wanita Ini Tiru 14 Bahasa di YouTube

Sara Marie Forsberg menirukan 14 bahasa di YouTube. (YouTube/Smoukahontas Official)
VIVAlife – Bagi sebagian orang, berbicara dengan dialek dan pengucapan bahasa asing yang salah mungkin merupakan hal yang cukup memalukan. Itu sebabnya, banyak orang tidak berani berlatih bahasa di tempat umum.

Apalagi jika bukan hanya dialek dan pengucapan yang salah, tapi juga tidak mengerti arti dari kata-kata tersebut. Tapi bagi Sara Marie Forsberg, hal tersebut bukan masalah.

Ia tidak peduli dengan dialek atau pengucapan yang mungkin saja salah. Bahkan jika mimik wajah dan arti dari kata-kata yang diucapkannya berbeda. Buktinya, Sara dengan percaya diri mengunggah video saat mengucapkan kalimat dari berbagai bahasa ke YouTube.

Lihat videonya di tautan ini.

Wanita berusia 19 tahun itu mengaku hanya ingin melakukan sesuatu yang menyenangkan dan kreatif dengan kamera di waktu luangnya.

“Saya selalu mencintai bahasa, selalu senang mempelajari bahasa yang berbeda, belajar frasa yang berbeda, dialek dan semua itu. Saya hanya benar-benar menyukainya dan mendadak memutuskan untuk membuat video yang sedikit konyol,” ujarnya.

Terbukti, video yang diunggahnya berhasil ditonton lebih dari sembilan juta kali. Dari 14 bahasa yang dipamerkannya dalam video tersebut, sebenarnya Sara hanya menguasai tiga bahasa, yaitu Finlandia, Swedia dan Inggris. Tapi hal tersebut tidak menjadi masalah buatnya. Meski ia mengaku bahwa ada beberapa bahasa yang lebih sulit ditiru dibanding bahasa yang lain.

“Bahasa Portugis yang paling sulit. Beberapa nuansanya benar-benar tidak saya kenali dan sulit bagi saya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: