Ini Sarapan Paling Buruk di Pagi Hari

Sandwich (www.lifesambrosia.com)
VIVAlife- Sudah menjadi kebiasaan setiap akan memulai aktivitas di pagi hari, seluruh masyarakat di berbagai lapisan dunia menjalani sarapan pagi.

Menu yang dipilih selalu tak jauh dari makanan tinggi kalori seperti nasi goreng ataupun roti.

Seperti diberitakan Times of India, makan sarapan sehat setiap pagi memang sangat penting karena dipercaya dapat mengurangi risiko penyakit kanker dan penyakit gula.

Tetapi banyak orang justru memilih menu sarapan yang tak sehat untuk memulai harinya. Roti dan nasi yang sering dijadikan menu utama sarapan, justru tidak sehat untuk tubuh karena mengandung tinggi gula dan kalori. Akan lebih baik menggantinya dengan menu sarapan berserat tinggi dan mengandung banyak protein.

Berikut Anda perlu tahu, sarapan paling buruk yang sering dikonsumsi banyak orang:

Mencampur sereal dengan roti

Makanan sereal kemasan juga roti, mengandung karbohidrat tinggi dan gula. Ketika menu ini dicampur jadi satu sebagai menu sarapan pagi, maka asupan gula dalam tubuh akan meningkat. Dan berisiko membuat tubuh lebih gemuk.

Akan lebih baik konsumsi sereal berserat tinggi dicampur dengan makanan tinggi protein seperti kenari. Ini akan lebih sehat.

Pancakes dan donat

Tak hanya sereal dan roti yang sering dijadikan menu sarapan pagi. Pancake dan donat juga sering dikonsumsi untuk mengisi perut Anda sebelum memulai aktivitas. Namun, makanan ini sesungguhnya hanya akan merusak gigi, apalagi terbuat dari banyak gula dan tinggi kalori.

Sandwich

Para ibu sering pula membuatkan sandwich untuk keluarga sebagai menu sarapan. Sandwich yang dibuat sering terdiri dari telur, daging, keju, yang ditumpuk dalam dua buah lapis roti.

Yang paling mengkhawatirkan, seringkali tumpukan roti itu dipadu dengan telur yang digoreng, ditambah dengan daging yang digoreng mengandung banyak minyak. Untuk itu, akan lebih baik, telur dan daging yang biasa digoreng diolah dengan cara direbus dan gunakan pula keju rendah lemak. Ini akan menjadi menu sarapan lebih sehat.

Smoothies

Smoothies penuh dengan gula. Smoothies adalah buah atau sayur yang dihaluskan dengan blender. Namun dalam proses pembuatannya seringpula dicampur dengan susu dan gula bahkan juga yoghurt.

Yang berbahaya, banyak orang membuat smoothies menggunakan susu kental manis tinggi gula. Belum lagi ditambah gula asli dan yoghurt yang juga mengandung banyak gula. Untuk mensiasatinya, akan lebih baik membuat smoothies sehat tanpa gula hanya berisi buah dan sayur yang dicampur dengan susu rendah lemak atau yoghurt polos yang tak memiiki rasa. (eh)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: