Domba Berkaki Enam, Primadona Baru Inggris

Cupcake dan Sprinkles, domba berkaki enam yang jadi primadona baru di Inggris. (Celynnen Photography)
VIVAlife – Seorang peternak di Inggris memiliki anak-anak domba nan lucu bernama Cupcake dan Sprinkles. Namun bukan wujud imut yang membuat kedua domba mungil itu populer, melainkan karena Cupcake dan Sprinkles merupakan domba pertama yang punya enam kaki.

Pria yang beruntung memilikinya adalah Simon Bennet, ia berhasil menciptakan domba berkaki enam dari mutasi genetik. Bennet berharap domba berkaki enam ciptaannya itu akan terus dikembangbiakkan dalam skala besar.

Kendati hasil mutasi, kedua domba ini telah menjalani pemeriksaan kesehatan dan pemantauan genetik, dan dinyatakan bisa berkembang biak secara alami.

Sama seperti para ilmuwan, Simon pun terkejut ketika domba berkaki enam itu lahir.

“Saya tidak terlibat dengan para ilmuwan, saya peternak organik yang melihat keberadaan mereka secara alami, banyak ilmuwan dan dokter terkemuka yang datang ingin melihatnya,” kata Simon Bennet, dilansir Mirror.

Lanjut Simon, enam kaki tidak mempersulit kedua domba untuk bergerak, justru Cupcake dan Sprinkles terlihat lebih bugar dan ramping. Ia pun memperkirakan bahwa daging yang dihasilkan akan lebih banyak.

Kedua domba dinyatakan sehat setelah melakukan tes ekstensif, dagingnya dinyatakan aman untuk dikonsumsi. Meski masih spekulatif, pihak British Livestock Society yang akan mengembangbiakkan, yakin bahwa ini akan berdampak signifikan pada produksi daging domba di Inggris.

“Kami sedang bekerja sama dengan beberapa dokter hewan, petani dan ilmuwan untuk menetapkan kelayakan program pengembangbiakkan,” kata seorang juru bicara dari British Livestock Society.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: