Bocah 2 Tahun Selamatkan Nyawa Ibunya

Bocah 2 Tahun Selamatkan Nyawa Ibunya  

Riley Ward dalam gendongan ibunya. Bocah dua tahun ini menelepon layanan darurat saat ibunya pingsan di rumah mereka di Inggris.

TEMPO.CO, London – Bocah dua tahun asal Inggris menjadi penyelamat ibunya yang tiba-tiba pingsan di rumahnya. Ia menelepon layanan darurat untuk meminta bantuan.

Menurut laporan, Riley Ward yang tinggal bersama orang tuanya di Leicestershire, Inggris, memanggil layanan darurat Inggris, 999, pada bulan Februari ketika ibunya pingsan di rumah mereka. Dengan vokal yang tak jelas, ia menyatakan, “Ibu ada di lantai.”

“Yang saya ingat adalah ruangan semakin menyempit dan kemudian saya membuka mata ketika saya mendengar seorang polisi mencoba untuk menendang pintu,” kata ibu Riley, Dana Henry, kepada Leicester Mercury, seperti dilansir BBC edisi hari ini. “Saya berhasil bangkit dan membuka pintu, tapi kemudian jatuh lagi.”

Henry dilarikan ke rumah sakit. Dokter menyatakan menemukan ada gumpalan darah besar dan perdarahan berbahaya pada indung telurnya. Dokter menyatakan belum pernah menjumpai kasus sepertinya. “Ketika saya bertanya apa yang akan terjadi jika saya tidak segera tiba di rumah sakit, dia bilang sesuatu yang sangat buruk akan terjadi,” katanya.

Henry mengatakan bahwa ia sudah lama memberitahu Riley dan adiknya bahwa mereka harus menghubungi 999 jika terjadi sesuatu yang membahayakan. Dia mengatakan, sampai saat ini dia masih kagum bahwa anak laki-lakinya mampu mengikuti instruksi yang pernah diberikan padanya.

East Midlands Ambulance Services, yang menanggapi permohonan bantuan Riley, mengapresiasi keberanian dan keputusan cepat bocah dua tahun itu. Riley, menurut mereka, adalah pemanggil termuda dalam sejarah layanan mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: