Ajaib, Bayi Ini Lahir Selamat Saat Kecelakaan

Xiao Zhao, si bayi ajaib yang selamat dari kecelakaan tragis (China News)
VIVAlife – Keajaiban terjadi di China. Seorang bayi terlahir saat kecelakaan tragis. Dia ditemukan tiga meter dari jasad ibunya.

Kisah ajaib ini bermula ketika Wang Zhau, 40, dan suaminya, Mao, 42, dalam perjalanan menuju rumah sakit. Wang, yang tengah hamil besar, dibonceng suaminya menggunakan sepeda motor. Tak dinyana, sebuah truk tiba-tiba melintas dan menabrak keduanya.

Saksi mata yang melihat kejadian tersebut melaporkan truk sempat melindas motor yang ditumpangi Wang dan Mao. Namun, ketika orang-orang berdatangan untuk menolong, mereka menemukan seorang bayi yang tergeletak di jalan, sekitar 3 meter dari lokasi kecelakaan. Adapun Wang dan Mao dinyatakan meninggal di tempat.

Bayi tersebut diduga dilahirkan saat terjadi kecelakaan. Seorang saksi mata mengklaim Wang melahirkan saat dia ditabrak truk, dan meninggal tidak lama setelahnya.

“Ada saksi mata yang menyatakan bahwa wanita tersebut melahirkan di tempat setelah tertabrak,” ujar polisi lalu lintas Chan Chien, yang menangani kasus tersebut, dilansir Daily Mail.

Kini bayi tersebut berada dalam pengawasan tim medis di rumah sakit di Provinsi Fujian, China. Bayi seberat 4,2 kg itu dalam keadaan selamat, kendati mengalami luka lecet di tubuhnya. Dia dinamai Xiao Zhao oleh petugas rumah sakit.

Polisi sudah mengamankan pengemudi truk yang menabrak Wang dan Mao.

Bayi ajaib tersebut menjadi berita besar di China dan salah satu yayasan amal, Xiamen Charity Federation, telah mendonasikan 5.000 yuan atau setara Rp9,2 juta kepada rumah sakit setempat untuk merawat bayi tersebut.

Adapun, banyak warga China yang membaca berita tersebut, berduyun-duyun datang ke rumah sakit untuk memberi hadiah bagi si bayi. Pihak rumah sakit mengumumkan bayi tersebut bisa dijemput oleh keluarganya pekan depan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: