Mantap…Tebus Dosa, Mantan Preman Jadi Pendonor Ginjal

Tebus Dosa, Mantan Preman Jadi Pendonor Ginjal  

Ilustrasi ginjal

 TEMPO.COTooting – Seorang mantan preman mendonorkan ginjalnya kepada ibu tiga anak sebagai penebusan dosa atas kesalahannya pada masa lalu. Peter Farrell, nama lelaki itu, mengaku masih dihantui perasaan bersalah. Karena itu, ia begitu ingin, untuk sekali saja, melakukan hal yang benar.

“Saya sangat kejam. Saya sering menyakiti dan memukuli orang agar orang itu membayar utang,” kata pria 42 tahun itu kepada The Sunday Times, seperti dikutip Daily Mail, Ahad, 9 Maret 2014.

Pria yang sebelumnya bekerja sebagai penagih utang ini mendonorkan salah satu ginjalnya kepada Sira Khan, yang membutuhkan ginjal baru. Farrell menjalani operasi sebulan lalu. Ia mengatakan ingin memenuhi janji yang dibuat kepada neneknya yang meninggal sepuluh tahun silam. Kepada neneknya, Farrel berjanji untuk melakukan sesuatu yang baik dalam hidupnya setelah ia sempat memukuli seorang pria muda saat menagih utang.

Pada suatu hari, Farrel  bertemu dengan Omar Khan, suami Sira. Tanpa pikir panjang, pria yang berasal dari London timur itu pun mengajukan diri untuk menjadi pendonor ginjal. Rupanya, ginjal milik Farrell sangat cocok dengan Sira. Sira yang telah menunggu pendonor sejak 2011 amat  senang. Selama ini, belum ada ginjal yang cocok untuknya, bahkan dari keluarganya sendiri.

Operasi dijalankan di rumah sakit St George, Tooting, Inggris. Ini merupakan donor ginjal pertama dengan pendonor yang diketahui identitasnya. Biasanya, identitas pendonor akan dirahasiakan.

Keduanya, terutama Farrell tampak begitu senang. Ia mengaku menjadi lebih dekat dengan keluarga dan telah membuat keluarganya “bangga” pada dirinya. Dan yang terpenting, Sira kini sudah semakin pulih dan janji Farrell kepada neneknya pun terbayarkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: