Seniman Ini Menjahit Wajah Orang-Orang Terdekatnya Pada Telapak Tangan

SENIMAN asal Spanyol, David Cata ternyata mampu melakukan hal luar biasa berbekal sebuah jarum dan benang jahit.

Jika orang pada umumnya menggunakannya untuk menjahit pada bahan, maka pria ini melakukannya di atas kulit telapak tangannya.

Memang gila, tapi nyata. Cata memiliki kemampuan ini menjahit potret wajah, khususnya orang-orang yang memiliki pengaruh besar terhadap hidupnya, seperti dilansir Oddity Central, Rabu (15/1).

Dia menyebutkan koleksi karyanya sebagai “flor de piel” yang memiliki definisi, “di bawah matahari”. Dalam situs resminya dituliskan sedikit penjelasan dari koleksi seni yang terbilang cukup mengerikan ini.

“Setiap orang yang kita temui, mempengaruhi kita dengan cara tertentu. Gambaran mereka berproyeksi kepada kita, mengingatkan kita darimana kita berasal. Kehidupan mereka berubah menjadi bagian dari hidup kita. Setiap jahitan di atas kulit saya mewakilinya,” tulisnya.

Tentu Cata membutuhkan kemampuan hebat untuk melakukan ini. Pasalnya, jahitan ini hanya memanfaatkan lapisan terluar dari kulit telapak tangannya. Namun tidak jarang dirinya tanpa sengaja melukai kulitnya dan menghasilkan bekas merah maupun luka.

Jika membayangkannya saja sudah membuat ngilu, ketahuilah bahwa Cata juga melepaskan jahitannya dengan cara yang lebih sulit dibayangkan, yakni ditarik begitu saja hingga lepas semua dari kulit telapak tangannya.

(tika/gur)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: