Pria ‘Berkepala Palu’, Tengkoraknya Kuat Memukul Paku dan Bengkokkan Logam

John Ferraro (Foto: Caters News Agency)

Jakarta, Saat kepala terjedot benda keras, rata-rata orang akan mengalami memar, benjol atau bahkan berdarah. Tapi hal itu tidak akan terjadi pada John Ferraro, pria ‘berkepala palu’ yang sengaja menggunakan kepalanya untuk memukul dan membengkkon paku.Tulang tengkorak John Ferraro sangat luar biasa. Tebalnya mencapai 16 mm, 2,5 kali lipat dari rata-rata pria dewasa. Dengan tulang tengkorak yang sangat tebal, Ferraro mampu memukul dan mendorong paku ukuran 9 inci dan membengkokkan logam dengan menggunakan dahinya. Tak hanya itu, ia juga mampu menghancurkan tiang beton dengan menahan bola bowling yang dijatuhkan di atas kepalanya.Pria asal Boston, Amerika Serikat, ini pertama kali menemukan bakatnya saat masih anak-anak, ketika kepalanya dapat menghancurkan pintu kayu saat mengejar adiknya.

“Saat mengejar adikku, ia menutup pintu di belakangnya untuk menghindari saya. Saya berlari dengan kepala lebih dulu dan melalui pintu kayu ek. Pintu itu retak berat, bahkan sekrup engselnya sampai tercabut,” kenang John Ferraro, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (8/1/2014).

Dengan bertambahnya usia, Ferraro makin mengasah kemampuannya dengan mempelajari berbagai teknik, membaca buku-buku dan artikel tua, serta melakukan banyak teknik pelatihan.

“Persiapan, pelatihan dan dedikasi untuk tujuan ke depan memungkinkan saya untuk memiliki keyakinan penuh dalam kemampuan saya,” tambahnya.

Bagi Ferraro, nyeri tidak lagi menjadi masalah. Kekuatan mental dan hati adalah kuncinya. Meski tak jarang kepalanya berdarah, ia tetap percaya dengan kemampuan diri sendiri.

Secara medis, tengkorak Ferraro hampir dua setengah kali lebih tebal dibanding manusia rata-rata, dengan ketebalan 16 mm dibanding dengan rata-rata hanya 6,5 mm. Ia telah melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebabnya, namun ahli saraf di Harvard Medical School menyatakan ia tidak menderita Akromegali atau penyakit penebalan tulang. Hal ini membuat Ferraro percaya itu adalah hadiah genetik.

“Saya tidak pernah mengalami gegar otak atau cedera dari trauma benda tumpul. Para dokter kagum saya tetap tidak terpengaruh atau terluka oleh penampilan saya,” tuturnya.

Kini Ferraro memegang dua kategori Guinness World Records. Rekor pertama untuk memecahkan blok semen dengan bola bowling yang dijatuhkan dari jarak 10 kaki di atas kepalanya. Kedua, dengan memukul paku sepanjang 5 inci ke dalam kayu hanya dengan kepalanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: