Berkat Minyak Ikan, Remaja Ini Sadar dari Koma Setelah Kecelakaan Mobil

Grant Virgin (Foto: CNN)

California – , Keluarga sempat dibuat sedih dan kebingungan karena Grant Virgin tak segera sadar dari kondisi koma. Berbagai obat dan perawatan sudah diberikan tapi tak ada kemajuan. Ternyata, remaja berusia 17 tahun ini bisa sadar dari koma hanya dengan minyak ikan.Dilaporkan Desert Sun, akibat kecelakaan mobil yang dialaminya, Grant mengalami patah tulang di tengkorak, selangka, tumit, dan tulang pahanya. Bahkan, limpa, hati, dan aortanya pun terluka. Melihat kondisi Grant yang seperti itu, dokter memberi tahu orang tua Grant, John dan JJ bahwa putranya akan koma dalam waktu yang lama.

“Mereka berkata pada kami untuk merelakan Grant pergi. Maka dari itu kami malah bersemangat dan bertekad untuk melakukan apapun guna menyelamatkan nyawa Grant,” kata ibu Grant, JJ kepada CNN, seperti dikutip dari Ny Daily News, Senin (20/1/2014).

Kondisinya tak kunjung membaik, Grant pun dipindahkan ke Children’s Hospital Los Angeles dan segala upaya tetap dilakukan untuk menyelamtakan nyawa Grant. Salah satunya dengan memberi dosis tinggi asam lemak omega-3 yang ada di minyak ikan.

“Umpamanya jika Anda punya dinding bata yang rusak, Anda tidak hanya butuh bata untuk memperbaikinya. Dengan melengkapi pengobatan menggunakan asam lemak omega-3 dalam dosis yang cukup besar, Anda memberi dasar bagi otak untuk memperbaiki dirinya sendiri,” jelas pendiri Brain Health Education and Research Institute, dr Michael Lewis.

Diakui tim dokter yang merawat Grant, omega-3 dalam minyak ikan memang bisa menghentikan peradangan otak. Setelah diberi beberapa dosis minyak ikan, Grant bisa bangun dari koma dan ia mulai bisa bicara frasa singkat. Tak lama kemudian, ia mampu mengucapkan kalimat lengkap.

Beberapa bulan pasca kecelakaan dan sudah kembali ke rumah, kondisi Grant sangat baik. Tubuhnya hampir pulih sepenuhnya, meskipun ia masih harus berjuang untuk bisa bicara dalam waktu lama. Diperkirakan, kondisi Grant bisa pulih total dua sampai lima tahun lagi.

“Grant adalah anak yang hebat, Dia mengingatkan kita semua jika kita tidak pernah berhenti berjuang maka kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Dia bisa jadi inspirasi bagi orang lain atas kegigihannya,” tulis sang ibu, JJ, di halaman facebook-nya.

Sumber :http://www.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: