Lima Peristiwa Menghebohkan Dunia Tahun 2013

Lima Peristiwa Menghebohkan Dunia Tahun Ini

Aktor Paul Walker meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil di Santa Clarita, California, Amerika Serikat, Sabtu (30/11). Walker berusia 40 tahun. REUTERS/Filipe Carvalho

TEMPO.COJakarta – Tahun 2013 akan segera berakhir. Ada banyak peristiwa yang menjadi catatan penting sepanjang tahun 2013. Bahkan, ada pula peristiwa yang sempat menghebohkan dunia.

Berikut ini beberapa peristiwa yang terjadi pada tahun 2013 yang mencuri sorotan dunia.

1. Fenomena Harlem Shake
Akhir tahun 2012, seorang disk jockey kurang terkenal di Brooklyn merilis lagu electronic dance music (EDM) berjudulHarlem Shake. Dia merilis lagu tersebut di.

Di awal Februari 2013, Harlem Shake telah menjadi fenomena massa selevel Psy, penyanyi Gangnam Style. Orang-orang dengan gaya apa dan latar belakang apa pun melakukan Harlem Shake.

Harlem Shake semakin populer saat versi dansa Harlem Shake keluar di YouTube. Video yang dibuat komedian Filthy Frank di YouTube menjadi “virus” pada 2 Februari. Video Harlem Shake versi Frank mencatat 17 juta penonton dan membuat ratusan ribu orang lainnya meniru dan membuat video Harlem Shake versi masing-masing.

2.Kelahiran Royal Baby
Kate Middleton, istri Pangeran William, ahli waris tahta Kerajaan Inggris, melahirkan anak pertamanya pada Senin, 22 Juli 2013.

Dari situs Ontheredcarpet.com, Istana merilis bayi William dan Kate lahir pada Senin sore, pukul 16.24 waktu setempat, dengan berat 4 kilogram dan 6 ons. Anak sulung dari pasangan yang menikah April 2011 ini diberi nama George Alexander Louis.

Kate dan William menikah pada April 2011. Kehamilan Kate diumumkan pada 3 Desember 2012 oleh Istana St. James.

3.BBM Android dan iPhone
Pada 22 Oktober 2013, aplikasi BBM untuk Android dan iPhone resmi dirilis. Pelepasan BBM yang dilakukan BlackBerry sempat mengejutkan bagi para pecinta gadget. Banyak yang menyangka BBM untuk Android merupakan taktik BlackBerry untuk mencegah kebangkrutan.

Andrew Bocking, Executive Vice President for BBM di BlackBerry, menyatakan pembukaan akses BBM itu sesuai permintaan konsumen. Salah satu permintaan pengguna BlackBerry adalah menambahkan dukungan untuk Android dan iOS. “Ini memungkinkan konsumen kami terlibat dengan teman-teman mereka di iOS dan Android,” ujarnya kepada CNET, Sabtu, 21 September 2013.

Saat ini ada 60 juta pengguna BBM. Jumlah ini menarik pengguna lain untuk terlibat. Pada hari pertama, lebih dari 2,5 juta orang mendaftar untuk mengunduh BBM. “Kami melihat respons positif menjelang peluncuran,” ujarnya.

4.Paul Walker Meninggal
Aktor Paul Walker meninggal dalam usia 40 tahun dalam sebuah kecelakaan mobil di daerah selatan California. Berita ini pertama kali dilaporkan oleh TMZ, Sabtu, 30 November 2013. Aktor yang terkenal lewat film Fast and Furious ini meninggal dalam kecelakaan tunggal yang menyebabkan mobilnya meledak dan terbakar.

Kantor Sheriff Santa Clarita Valley membenarkan bahwa ada dua korban dalam kecelakaan yang terjadi pada pukul 15.30 waktu setempat. Saat petugas datang, kendaraan tersebut sudah hangus terbakar.

Walker yang berasal dari Glendale, California. Dia pertama kali dikenal lewat filmPleasantville dan Varsity Blues. Dia juga pernah tampil dalam film She’s All That, The Skulls, dan terlibat dalam film Fast and Furious pada 2001 sampai saat ini.

5. Nelson Mandela Wafat
Pemimpin pejuang antiapartheid yang menjadi presiden pertama melalui proses dermokrasi pertama di Afrika Selatan, Nelson Mandela, meninggal dunia pada usia 95 tahun. Tokoh yang menjadi simbol rekonsiliasi di seluruh dunia ini berjuang cukup lama dalam melawan penyakitnya. Bahkan, dalam tiga bulan terakhir, ia harus dirawat di rumah sakit untuk penyembuhan infeksi paru-parunya.

Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma mengatakan bahwa Mandela, penerima Nobel Perdamaian pada 1993, wafat pada Jumat, 6 Desember 2013. “Dia sekarang beristirahat dengan damai. Negara kita mengalami kehilangan terbesar atas putra terbaiknya. Kita semua kehilangan seorang bapak pemersatu,” ujar Zuma dalam pernyatan pers.

Mandela dikenal cukup dekat dengan Indonesia. Ini ditunjukkan dengan kegemarannya mengenakan batik dalam menghadiri acara penting kenegaraan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: