Dihukum Cambuk karena Tuding Istri Tak Perawan

Dihukum Cambuk karena Tuding Istri Tak Perawan

Ilustrasi (davidmarkbrownwrites)

TEMPO.COMekah – Seorang suami dijatuhi hukuman 20 cambukan di Arab Saudi setelah menuduh istrinya tidak perawan saat mereka menikah. Ia sebelumnya meledek istrinya berbohong soal keperawanannya di depan ayahnya dan para tetangganya. 

Menurut  Al-Sharq Online, istri yang merasa dipermalukan itu kemudian pergi ke pengadilan untuk membuktikan kehormatan dan reputasinya.

Seorang hakim di Kota Mekah kemudian memerintahkan hukuman cambuk setelah sang suami yang berdarah Yaman ini tak bisa membuktikan bahwa tuduhannya benar. Dia hanya mengatakan istrinya telah menikah dan bercerai sebelum menikah dengannya.

Di Arab Saudi, sudah lumrah bila seorang suami mensyaratkan keperawanan calon istrinya. Arab Saudi telah menghadapi kecaman internasional perihal penghormatan atas hak-hak asasi manusia.

Awal pekan ini, istri seorang bloger Saudi yang mencela Islam mengaku suaminya sedang menghadapi hukuman mati. Raif Badawi yang mendirikan blog Free Saudi Liberals saat ini dipenjara. Menurut istrinya, Ensaf Haidar, ia diadili dengan tuduhan telah keluar dari agama Islam (murtad).

Menurut Amnesty International, dia akan menerima hukuman mati jika terbukti bersalah di pengadilan. Badawi membuat blog tersebut pada 2008 dan dipenjara sejak 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: