Pria Ini Sumbangkan Semua Hadiah Lotrenya

Pria Ini Sumbangkan Semua Hadiah Lotrenya

Ilustrasi mata uang dollar. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Montreal – Apa yang akan Anda lakukan jika memenangi lotre sebesar US$ 40 juta atau setara Rp 489 miliar? Keliling dunia, membeli rumah dan mobil mewah, atau membeli pulau pribadi? Namun, ini bukan pilihan bagi Tom Crist, pria asal Kanada.

Pria ini lebih memilih untuk menyumbangkan seluruh uangnya ke yayasan amal. “Aku sudah cukup beruntung melalui karierku di perusahaan selama 44 tahun,” kata Crist, seperti dikutip kantor berita CNN, Rabu, 18 Desember 2013.

Sebenarnya, Crist mendapatkan lotre ini pada Mei lalu. Namun, ia baru mengutarakan niat baiknya belakangan ini. Sebelumnya, ia ingin menyumbangkan semua uangnya dengan nama anonim. Tetapi rupanya hal itu tak sesuai prosedur. Jadilah ia akhirnya berbicara kepada anak-anaknya.

Tentu saja, niat ini diterima baik oleh anak-anak Crist. Apalagi, hal ini bertujuan untuk menghormati mendiang istri Crist yang meninggal karena kanker. Jadi, uang ini kemungkinan akan diberikan kepada yayasan kanker.

Wajar jika Crist seolah tak terlalu tergiur dengan harta sebesar itu. Ia adalah pensiunan sebuah perusahaan grosir produk dan jasa listrik. Sebelum pensiun pada September lalu, Crist merupakan presiden dan CEO perusahaan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: