Nenek 82 Tahun Ini Jadi Mahasiswi Terpopuler

Frances Wood (kiri) dalam sebuah acara televisi. (facebook.com/MNUPioneers)

VIVAlife – Apakah Anda pernah ingin kembali ke masa muda? Bisa berjalan bersama kelompok paling populer di kampus? Mungkin itulah yang saat ini dirasakan oleh Frances Wood.

Merasa kesepian dan tertekan pasca suaminya meninggal, nenek 82 tahun ini memutuskan untuk kembali ke bangku kuliah setelah sempat putus kuliah pasca bertemu suaminya dulu. Ia terdaftar di MidAmerica Nazarene University, sebuah perguruan tinggi seni liberal di bagian selatan Kansas City. Di tempat tersebut, orang-orang di atas usia 65 dapat mengambil kuliah secara gratis.

Seperti dilansir Today, Wood saat ini tengah menjadi mahasiswa tahun kedua dan tidak mengejar gelar akademis. Ia mengambil kelas tentang keuangan pribadi, pajak penghasilan federal dan sejarah Kansas. Nenek delapan cucu ini hanya berharap bisa memperluas pengetahuannya tanpa pernah berpikir akan menjadi terkenal dalam lingkungan pergaulan.

Namun itulah yang terjadi. Dikenal dengan sebutan Granny Franny, ia menjadi populer di kalangan mahasiswi dengan usia sekitar 60 tahun lebih muda.

Sebelum memasuki kampus, Wood sempat merasa gugup. Salah seorang cucunya menyarankan untuk membuat kartu nama lalu diserahkan kepada teman-teman sekelasnya. Wood mengikuti cara tersebut dengan menuliskan nama Granny Franny pada kartu namanya.

Cara itu berhasil. Perbedaan usia tidak lagi berarti antara Wood dan teman-teman sekelasnya. Mereka bahkan memberi kejutan pada Wood saat ulang tahunnya yang ke-82.

“Anda tidak akan tahu apa yang ada di masa depan,” kata Wood.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: