Sherwyn Sarabi, ‘Einstein Kecil’ yang Punya IQ 160 di Usia 4 Tahun

Sherwyn Sarabi (dok.news.com.au)
Jakarta, Bocah bernama Sherwyn Sarabi memang patut mendapat julukan ‘Einstein Kecil’. Sebab di usianya yang baru menginjak empat tahun, Sherwyn memiliki IQ 160, jauh di atas rata-rata IQ anak seusianya.Dilaporkan Mail Online, Sherwyn bisa bicara pertama kali saat berusia sepuluh bulan. Saat berumur 20 bulan, ia bisa berbicara dengan kalimat penuh. Bahkan, ketika berulang tahun yang kedua, Sherwyn sudah belajar mengidentifikasi setiap negara di dunia.

Tak hanya itu, Sherwyn bisa mengenali dan membaca hingga 500 kata, menjelaskan nama serta fungsi organ utama dalam tubuh manusia, mengidentifikasi beragam bentuk, dan menjelaskan ilmu tentang vulkanologi dan astronomi. Karena kemampuannya ini, Sherwyn didaftarkan menjadi anggota Mensa saat berusia tiga tahun.

“Sherwyn bersekolah sejak usia tiga tahun, dua tahun lebih cepat dari anak lainnya. Ia juga sudah mempelajari materi untuk anak usia delapan dan sembilan tahun. Sherwyn memiliki kecerdasan yang luar biasa dan sangat berbakat dengan kosa kata dari seluruh dunia,” papar psikolog pendidikan, dr Peter Congdon.

dr Peter menambahkan, kematangan mental Sherwyn pun layaknya anak usia delapan tahun sembilan bulan. Sementara itu, menurut ibu Sherwyn, Amanda Sarabi, putranya adalah anak yang sehat, bahagia, dan suka berbicara.

“Dia menanyakan segala sesuatu dan aku berusaha sebaik mungkin menjawab sesuai dengan pengetahuanku. Ia sudah membaca lebih dari 190 buku ensiklopedia favoritnya,” tutur Amanda, demikian dikutip dari news.com.au, Senin (16/12/2013).

Skor IQ Sherwyn sama dengan Agnijo Banerjee, bocah berumur 12 tahun dari Dundee yang tahun ini berhasil melewati ujian Matematika dengan estimasi waktu empat tahun lebih cepat. Agnijo dianggap sebagai anak paling muda di Skotlandia yang bisa melewati ujian tersebut.

Di Mensa, Sherwyn bergabung dengan anak-anak jenius lain di antaranya Shrinidhi Prakash yang mandil dalam kejuaraan scrabble tingkat dunia. Kemudian, Josh Altman dari London Utara yang menjadi juara kelima lomba catur tingkat dunia di mana Altman didaulat sebagai peserta termuda. Ia rutin mengalahkan pemain catur dewasa dan memenangkan lebih dari 50 medali dan piala.

Sumber :http://www.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: