Foto di Istagram Sebabkan Pria Ini Dipenjara

Foto Depre Johnson di Instagram.

FLORIDA – Seorang pelaku kejahatan di Lake Worth, Florida, ditangkap oleh kepolisian setempat berkat bantuan Instagram. Pelaku kejahatan yang baru berusia 19 tahun itu ditangkap karena mengunggah foto sedang memegang senjata api di jejaring foto Instagram.

Depre Johnson, seorang pria berusia 19 tahun yang mengunggah foto sedang berpose dengan senjata api tersebut tercatat telah melakukan beberapa aksi kriminal. Daftar aksi kejahatan Johnson adalah pencurian besar-besaran, jambret, dan kepemilikan senjata api ilegal. Johnson berpose dengan seorang temannya sedang menempelkan moncong senjata ke pelipisnya sendiri sambil tersenyum.

Kepolisian dari Palm Beach County yang sedang melakukan investigasi terhadap Johnson si pelaku rangkaian penjambretan memantau berbagai aktivitas jejaring sosial pelaku, termasuk akun Instagram. Foto yang diunggah di Instagram sudah memberikan cukup informasi mengenai keberadaan Johnson saat itu.

Sebagaimana dilansir dari Softpedia, Kamis (12/12/2013), polisi berhasil menangkap Johnson di rumahnya dan mendapatkan bukti-bukti berupa senjata api curian dan sejumlah perhiasan yang diduga didapat dari hasil curian. Dari unggah foto di Instagram, akhirnya Depre Johnson berakhir di penjara.

Ini bukanlah pertama kalinya sebuah teknologi membantu polisi dalam melakukan penangkapan seorang pelaku kejahatan. Sebelumnya kepolisian Detroit juga berhasil membekuk dua pelaku pembunuhan dengan bantuan aplikasi Apple Find My Mac.

Sumber :http://www.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: