Erik Weihenmayer, Tuna Netra Penakluk Puncak Everest

Erik Weihenmayer (Foto: Facebook)

Erik Weihenmayer (Foto: Facebook)

NEW YORK – Erik Weihenmayer menjadi buta sejak usianya masih 13 tahun, tapi dia tidak pernah membiarkan kondisinya tersebut membatasi dirinya.

Seperti dilansir Oddity Central, Kamis (12/12/2013), Weihenmayer adalah salah satu orang yang berhasil mengatasi keterbatasannya dengan cara yang tidak biasa. Dia adalah satu-satunya tuna netra di dunia yang menaklukan Gunung Everest.

Pria berusia 44 tahun tersebut senang sekali berpetualang meskpin memiliki keterbatasan. Weihenmayer bisa melakukan hal-hal seperti orang yang memiliki penglihatan normal. Dia pernah melakukan beberapa olahraga ekstrim seperti, naik gunung, gulat, bersepeda, ski, kayak, paralayang, dan terjun bebas.

Pria yang pernah bekerja sebagai guru ini juga pernah menaklukan gunung McKinly di Amerika Serikat (AS), Kilimanjaro di Afrika dam mendaki gunung Everest pada 2001 silam.

Aksi Erik tidak berhenti sampai disitu, dia juga menjadi satu-satunya tuna netra yang menyusuri Grand Canyon dengan kayak.

Pria yang juga seorang motivator ini mengajarkan teknik memanjat tebing kepada siswa tuna netra di sebuah sekolah di Tibet. Dia juga menulis buku yang berjudul “Touch the Top of the World” yang diterbitkan di sepuluh negara dan diterjemahkan ke enam bahasa.

Keberaniannya membuatnya diundang untuk tampil di acara televisi Oprah dan Good Morning America serta menjadi sampul majalah Time.

Sumber :http://www.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: