Dikira Obesitas, Ternyata Ada Tumor Raksasa di Perut Wanita Ini

Foto: EPA
Jakarta, Awalnya, wanita berusia 47 tahun ini hanya mengira dirinya obesitas dan sesekali merasakan sakit di perutnya. Tapi siapa sangka, ketika dokter melakukan pemeriksaan, ternyata ada tumor raksasa di perutnya.Dilansir Daily Mail, Senin (9/12/2013), wanita yang tidak disebutkan namanya ini memiliki tumor dengan berat 24 Kg dan panjang 43 centimeter di rahimnya. Ia pun menjalani operasi di Torrevieja Hospital di bagian timur Spanyol.

Kepala departemen Obgyn rumah sakit tersebut, dr Eduardo Cazorla mengatakan bahwa selama 20 tahun berkecimpung di dunia kebidanan dan kandungan, ia tak pernah menangani kasus seperti itu. Bahkan, tim bedah mengaku kasus tumor rahim seperti itu jarang terjadi.

“Hanya lima kasus serupa yang sudah pernah dilaporkan dalam literatur ilmiah. Tumor itu sangat besar hingga menyebabkan masalah pula dalam ususnya,” kata dr Eduardo.

Tak hanya masalah di usus, wanita tersebut juga mengalami masalah pernapasan, sulit tidur, dan ketidaknyamanan saat berjalan. Setelah dirujuk di rumah sakit, dokter pun melakukan serangkaian tes.

Hasilnya, ditemukan tumor yang membentang dari tulang kemaluan wanita itu hingga ke tulang dada. Tindakan operasi pun dilakukan dan memakan waktu dua jam. Selain mengangkat tumor tersebut, dokter pun mengangkat rahim, ovarium, dan tuba fallopinya.

Setelah operasi, wanita itu harus dirawat selama 20 hari. Kemudian, ia diperbolehkan pulang dan kini rutin untuk kontrol ke dokter. “Tapi tidak ada tanda-tanda bahwa tumor itu muncul kembali,” ujar dr Eduardo.

Sumber :http://www.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: