Butuh Uang Operasi, Bocah 2 Tahun Ini Kumpulkan dan Jual Botol Plastik

Fuzhou, China, Xiaoxiao (2), memang masih kecil, namun semangatnya untuk bisa sembuh sangat tinggi. Bocah perempuan ini mengumpulkan botol plastik bekas setiap hari untuk membantu mengumpulkan dana 100.000 yuan atau sektiar Rp 197 juta, yang akan digunakan untuk operasi jantungnya sendiri.Dilansir Asia One, Kamis (12/12/2013), Xiaoxiao selalu terlihat berkeliling mengumpulkan botol plastik dan tampak gembira. Ia melakukan kebiasaan ini setelah melihat sang kakek melakukan hal yang sama. Dalam tiga bulan terakhir, dari aktivitas mencari dan menjual botol plastik keliling Xiaoxiao telah berhasil mengumpulkan 50 yuan atau sekitar Rp 98 ribu.Bocah periang ini diketahui didiagnosis dengan penyakit jantung bawaan ketika berumur 4 bulan. Menurut laporan, dokter memberitahu keluarganya bahwa Xiaoxiao memiliki kesempatan terbaik untuk pulih secara total jika melakukan operasi sebelum usianya mencapai 3 tahun.

Namun orang tuanya yang hanya memiliki toko bordir kecil, merasa sangat kesulitan mengumpulkan dana untuk operasinya. Orang tua Xiaoxiao juga mengaku telah terlilit utang yang digunakan untuk kebutuhan pengobatan anak mereka selama ini. Kini orang tua Xiaoxiao telah meninggalkan rumah untuk sementara, guna mencari uang lebih banyak untuk Xiaoxiao.

Ayah Xiaoxiao diketahui memiliki pekerjaan tambahan dengan memperbaiki lampu jalan di siang hari, sementara sang ibu bekerja di sebuah toko peralatan kamar mandi. Mereka kemudian menitipkan Xiaoxiao dan toko bordir tersebut dalam perawatan kakek dan neneknya. Xiaoxiao dilaporkan sangat merindukan orang tuanya dan sering memanggil sang ibu dalam mimpi-mimpinya.

Usia Xiaoxiao yang telah mencapai 2 tahun saat ini membuat orang tuanya menjadi semakin cemas. Namun beruntungnya setelah kisah keluarga kecil ini ramai dibicarakan di berbagai media di China, banyak orang yang bersedia membantu mengumpulkan dana untuk menyelamatkan nyawa gadis kecil itu.

Dalam waktu tiga hari, lebih dari 70.000 yuan atau sekitar Rp 138 juta terkumpul. Ayah Xiaoxiao mengatakan bahwa ia dan keluarga sepakat tidak menerima sumbangan lebih lanjut dan dana yang telah terkumpul akan digunakan hanya untuk perawatan medis Xiaoxiao. Jika memang ada dana lain yang tersisa, maka akan digunakan untuk membantu orang lain yang juga membutuhkan.

Menurut laporan terbaru dari China News, Xiaoxiao kini berada di Fujian Medical University Union Hospital dan telah melakukan operasi.

Sumber :http://www.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: