Rabu, Hari Paling Mengantuk di Kantor

Rabu, Hari Paling Mengantuk di Kantor

Ilustrasi. TEMPO/Zulkarnain

TEMPO.CO, London – Tertidur di tempat kerja tiap hari mungkin merupakan hal yang biasa. Apalagi jika hari sudah menjelang sore dan energi sudah merosot. Namun, dari hasil jajak pendapat yang dilakukan di Inggris, ternyata hari Rabu menjadi hari yang paling mengundang kantuk bagi para pekerja.

Survei yang dilaporkan laman Daily Mail , mengungkap bahwa sebanyak 22 persen pekerja tertidur di hari Rabu. Mereka tidur antara 10 menit hingga satu jam atau rata-rata 47 menit.

Sebanyak 1 dari 10 pekerja akan tertidur di ruang rapat atau di kamar mandi. Yang paling banyak, tentu saja, tertidur di meja kerja yakni sebanyak 18 persen.

Adam Harris, seorang pekerja yang menjadi responden dalam survei itu mengakui bahwa kantuk berat biasa menyergapnya setelah makan siang di pertengahan minggu. Ia menuturkan, ia sering menyelinap ke sudut untuk “mencuri” waktu dan tidur. “Tapi kalau sudah benar-benar lelah, saya bisa tertidur di meja,” katanya.

Oliver Gray, analis kesejahteraan karyawan menyarankan, setiap pekerja harus memperhatikan pola makan, aktivitas fisik, dan gaya hidup mereka untuk menghindari dimarahi bos hanya karena tertidur. “Jangan mengkonsumsi makanan seperti keripik, kue, dan cokelat untuk mengusir kantuk,” ujar Gray.

Lebih baik, dia menambahkan, pilih asupan yang mengandung energi untuk melepaskan vitamin B. “Ini akan membantu membuka dan melepaskan energi sehingga menangkal kantuk,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: