Tersedak Magnet Saat Tertawa, Gadis Ini Harus Jalani Operasi

Christin Rivas (Foto: zumapress)
Jakarta, Awalnya, gadis bernama Christin Rivas ini membawa mainan kelereng magnetnya ke kamar mandi. Tak ingin mainannya kotor, Christin pun meletakkan magnet itu di mulutnya. Tapi siapa sangka, magnet itu tertelan dan membuat Christin harus menjalani operasi.Gadis berusia 14 tahun ini pergi ke kamar mandi bersama teman-temannya. Ketika kelereng magnet ia letakkan di mulut, teman Christin mengatakan sesuatu yang lucu. Tak sadar, Christin pun tertawa dan langsung menelan magnet tersebut.

Dilaporkan The Orlando Sentinel, lima hari setelah peristiwa itu, Christin harus menjalani operasi untuk membuka sebagian usus kecil agar kelerang magnet itu bisa dikeluarkan.

“Aku rasa itu adalah hal terbodoh yang aku lakukan selama kanak-kanak. Aku hanya tak ingin magnet itu kotor, tapi setelah mendengar sesuatu yang lucu dari temanku, aku tertawa dan tanpa sengaja menelannya,” tututr Christin seperti dilansir NY Daily News, Jumat (6/12/2013).

Dokter yang menangani Christin, dr Tejas Mehta mengatakan bahwa jika magnet tertelan anak-anak akan sangat membahayakan mereka. Bahkan empat dari lima anak yang menelan magnet harus menjalani operasi. Diakui dr Mehta, mainan magnet seperti Buckyballs (satu set manik-manik magnet) memang sangat menarik bagi anak remaja.

“Banyak dari mereka yang sengaja menjadikannya perhiasan, bahkan memasukkannya ke mulut atau hidung tapi setelah itu tidak sengaja tertelan dan bisa menghambat proses pencernaan,” jelas dr Mehta.

Awalnya, ketika dibawa ke UGD, Christin diminta menunggu beberapa hari agar mainan magnet itu bisa keluar dengan sendirinya. Namun, karena magnet itu berhenti di antara usus kecil dan besar, maka dokter memutuskan untuk melakukan pembedahan.

Kini, Christin justru getol memperingatkan anak-anak lain sekaligus orang tuanya ketika akan membeli magnet. “Sekarang aku tidak berpikir akan menyentuh mainan itu atau bahkan membelinya. Aku sudah membahayakan diriku sendiri dengan mainan itu,” kata Christin.

Sumber :http://www.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: