Emas Batangan Ditemukan di Toilet Pesawat

Emas Batangan Ditemukan di Toilet Pesawat

TEMPO/Aditia Noviansyah

TEMPO.COKolkata – Petugas kebersihan menemukan emas batangan di toilet pesawat Jet Airways di bandara Kolkata, India. Sebanyak 24 emas batangan itu ditaksir bernilai lebih dari US$ 1,1 juta (sekitar Rp 12,7 miliar).

“Petugas pembersih bandara melakukan tugas rutin mereka saat menemukan dua tas di toilet pesawat,” kata direktur bandara BP Mishra seperti dilansir situs BBC, Rabu, 20 November 2013.

Mishra mengatakan, sejauh ini tidak ada orang yang ditahan atas temuan emas batangan tersebut. Namun, media lokal melaporkan seorang tersangka kini diperiksa polisi.

Pesawat yang mengangkut emas batangan seberat masing-masing satu kilogram itu ditemukan pada Selasa, 19 November 2013. Pesawat tersebut tiba dari Bangkok sebelum singgah di India.

India merupakan salah satu konsumen utama emas dunia. Banyak warga India yang menyimpan emas sebagai jaminan masa depan. Menurut pemerintah banyaknya impor emas dianggap sebagai salah satu penyebab defisit anggaran.

Baru-baru ini India meningkatkan pajak impor emas dari 10 persen menjadi 15 persen. Kenaikan emas itu merupakan yang ketiga tahun ini di tengah upaya pemerintah menekan permintaan logam mulia itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: