Kembar Tertua di Australia Rayakan Ultah ke-100

Pasangan kembar tertua di Australia

Pasangan kembar tertua di Australia

PERTH — Pasangan saudara kembar tertua di Australia merayakan ulang tahun ke-100 mereka di Perth, Jumat (25/1) hari ini.

Kembar identik Flora Barrett dan Winifred Hopes lahir dari sebuah keluarga besar  pemilik peternakan di Harvey, di Barat Daya  Australia Barat WA, pada tahun 1913.  Keduanya telah melewati masa depresi besar dan 2 kali Perang Dunia.

Saat merayakan hari ulang tahunnya hari ini di Perth, kedua saudara kembar ini menerima puluhan ucapan selamat termasuk dari Ratu Inggirs, Perdana Menteri dan Gubernur Jenderal.

Keduanya memiliki 15 anak, 36 cucu, 72 cicit dan 19 cucu cicit yang beberapa diantaranya turut menghadiri perayaan ulang tahun mereka.

Semasa muda, Winifred, yang juga memiliki 2 pasang anak kembar,  dikenal sangat aktif  baik sebagai penari, pemain bola dan juga tennis yang tampaknya mendukung pencapaian usia mereka yang panjang.

“Saya tidak merasa berusia 100 tahun, saya merasa baru berumur 20 tahun saja,” demikian kata Winfred.

Sebagai pasangan kembar tertua di Australia, kedunya berbagi rahasia memiliki usia panjang dan hidup sehat yang antara lain menurutnya adalah : “Jangan merokok, jangan minum-minuman keras dan jangan pergi dengan cowok nakal”.

Sementara Flora mengatakan hidupnya sangat bahagia meskipun menghadapi berbagai masa sulit ketika tumbuh di Australia.

Sebelumnya, saudara kembar dari Australia Selatan, Gene dan Dorris Clarke yang memegang rekor kembar tertua sebelumnya meninggal pada  tahun 2012, dalam usia 101 tahun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: