Jual Keperawanan Anak, Seorang Ibu Ditangkap

Seorang ibu di Kolombia tega ingin menjual keperawanan anak-anaknya. (foto ilustrasi)

Seorang ibu di Kolombia tega ingin menjual keperawanan anak-anaknya. (foto ilustrasi)(metro.co.uk)

VIVAnews – Seorang Ibu asal Kolumbia, bernama Margarita de Jesus Zapata Moreno ditangkap polisi karena dilapori putrinya sendiri. Sang putri yang masih berusia 16 tahun itu sedang hamil tetapi malah diperintahkan untuk menggugurkan kandungannya.

Laman Dailymail, Kamis 24 Oktober 2013 melansir, tak terima dengan perintah itu, dia kemudian melaporkan sang ibu ke polisi. 

Setelah dilakukan investigasi, polisi berhasil mengungkap bahwa Zapata berencana menjual keperawanan putrinya ketika mereka berusia 12 tahun. Tiap keperawanan dari putri yang dimilikinya dijual dengan harga 125 Poundsterling atau Rp2,2 juta. Sementara Zapata memiliki total 14 anak.

Beruntung, dua anak lainnya yakni seorang laki-laki yang masih berusia 11 tahun dan perempuan berusia sembilan tahun sudah berada dalam perlindungan badan layanan sosial.

Tak cukup sampai di situ, Zapata juga dituduh akan menjadikan anak-anaknya itu sebagai pelacur untuk membiayai kehidupan keluarganya.

Menurut Kepala Polisi, Carlos Melendez, yang tengah menginvestigasi kasus itu, dia kecewa mengetahui perilaku seorang ibu seperti Zapata.

“Sangat menyakitkan mengetahui seorang ibu mampu melakukan hal semacam ini,” kata Melendez.

Menurut Melendez, Zapata telah berencana akan menghubungi lelaki hidung belang pada tengah malam agar dapat berhubungan intim dengan anak-anaknya ketika mereka berusia 12 tahun nanti.

Kendati Zapata menolak semua tuduhan yang dialamatkan kepadanya, dia tetap mendekam di dalam bui hingga waktu persidangan tiba di Penjara El Buen Pastro. Namun apabila dia terbukti bersalah, maka dia terancam hukuman 10 tahun penjara.

Selain menahan Zapata, polisi turut menangkap Tito Cornelio Daza yang merupakan ayah biologis dari jabang bayi yang dikandung putri Zapata. Saat ini Cornelio sudah ditahan di dalam penjara Modelo.

Keduanya didakwa melakukan eksploitasi terhadap anak di bawah umur dan prostitusi.

Sementara putri Zapata yang tengah mengandung kini tengah menerima bantuan psikologis dari Institut Kesejahteraan Keluarga Kolumbia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: