Bocah Ini Meninggal Usai Keinginan Beri Makan Fakir Miskin Terwujud

Jakarta, Bagi beberapa orang, makan adalah aktivitas lumrah. Pilihan menunya pun bisa sangat beragam sejak sarapan hingga makan malam. Namun tidak semua orang seberuntung itu. Ada orang-orang yang harus berusaha ekstra keras demi sesuap nasi. Nah, memberi makan fakir miskin adalah keinginan bocah yang sekarat karena kanker langka ini.Adalah Trevor Sims, bocah berusia 11 tahun yang memiliki keinginan memberi makan orang-orang yang kelaparan. Keinginan itu berhasil diwujudkan dengan pembagian 200.000 makanan. Namun beberapa pekan setelah kegiatan itu dilakukan, Trevor menghembuskan napas terakhirnya.

Trevor meninggal akibat rhabdomyosarcoma, penyakit kanker langka yang berkembang di jaringan lunak dan sangat jarang menyerang anak-anak. Dikutip dari ABC News, Senin (21/10/2013), Trevor didiagnosa penyakit tersebut pada saat usianya 5 tahun.

Beberapa pekan sebelum meninggal, Trevor berkesempatan untuk melihat keinginan terakhirnya diwujudkan. Keinginan pertamanya adalah memberi makan orang-orang yang kelaparan. Sebuah gerakan yang mengatasnamakan Trevor, hanya dalam waktu sepekan mampu mengumpulkan sekitar 10.000 kg makanan dan sekitar Rp 385 juta bantuan yang disumbangkan ke Baton Rouge Food Bank, yang akhirnya cukup untuk menyediakan 200 ribu paket makanan.

Trevor ingin memberi makan orang-orang yang kelaparan karena dirinya pernah merasakan penderitaan susahnya mendapat makanan. Kepada WBRZ, Trevor mengatakan dirinya sempat kelaparan karena ibunya tidak mampu membeli makanan pada saat awal dirinya didiagnosis penyakit tersebut.

“Ketika saya didiagnosis, ibu tidak punya uang untuk mendapatkan makanan dan kami kelaparan selama dua atau tiga hari berturut-turut,” kata Trevor. “Dia tidak bisa mendapatkan pekerjaan karena dia harus mengurus saya. Saya tidak ingin ada yang merasa seperti itu,” sambungnya.

Trevor mengatakan seseorang dapat membuat perbedaan dengan melakukan hal-hal kecil bagi orang-orang di sekitarnya. “Anda dapat membuat perbedaan hanya dengan membantu seseorang yang menderita atau membantu seseorang menyeberang jalan,” ucap Trevor.

Lalu apa keinginan kedua Trevor? Sederhana, dia hanya ingin merayakan ulang tahunnya yang ke-11. Keinginan itu terwujud di awal Oktober. Saat pesta ulang tahun digelar, Trevor dikelilingi keluarga dan teman-temannya. Sementara itu setelah kepergian Trevor, sang ibunda berharap kegiatan memberi makan orang miskin atas nama Trevor dapat terus berjalan.

Sumber :http://www.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: