Wanita Ini Pelihara 50 Sigung di Rumahnya

Wanita Ini Pelihara 50 Sigung di Rumahnya

Sigung. Mirror.co.uk

 TEMPO.COOhio – Anjing, kucing, burung, dan ikan adalah jenis hewan yang lazim dipelihara. Namun, apa yang dipelihara wanita asal Ohio, AS, ini benar-benar aneh dan tak biasa. Ia memelihara sigung di rumahnya. Bahkan, jumlahnya mencapai 50 ekor.

“Banyak orang berpikir kami aneh saat memilih sigung sebagai hewan peliharaan,” ujar Deborah Cipriani, seperti dilansir laman Web Orange, Selasa, 8 Oktober 2013. Dan saat ditanya mengapa ia memelihara sigung, ia menjawab dengan tenang, “Mengapa orang memelihara anjing?”

Sigung adalah binatang mamalia yang terkenal mampu mengeluarkan gas yang berbau menyengat dan busuk. Hewan berwarna hitam dan putih ini memiliki kelenjar khusus di sekitar anusnya yang bisa memproduksi bau sebagai upaya mempertahankan diri. Oleh sebab itu, hewan yang dikenal dengan sebutan teledu di Indonesia ini tak lazim diperlihara.

Tapi, Deborah tidak sependapat dengan hal itu. “Sigung bukanlah makhluk kecil yang bau seperti yang orang lain pikirkan. Sigung binatang yang indah,” kata Deborah.

Wanita berusia 55 tahun ini sudah memelihara sigung sejak tahun 2000 silam. Ia memelihara sigung untuk membantunya melewati masa sulit pasca-kematian ibunya. Tak disangka, ia justru jatuh cinta pada hewan ini. Kini, ia memiliki 50 sigung yang tinggal di rumahnya. Sigung itu menempati lima kamar tidur di rumah Deborah. Bahkan, kamar Deborah pun tak luput dari jamahan sigung.

Deborah justru sangat senang. Ia mengabdikan hidupnya untuk memelihara sigung. Setiap hari, ia bangun pukul 04.30 pagi hanya untuk menyiapkan makanan bagi sahabat kecilnya itu.

Berkat sigungnya, Deborah menjadi begitu terkenal di seluruh Amerika. Bahkan, ia memiliki penggemar di Inggris, Prancis, dan Belanda. Ia juga membuat acara sendiri yang dinamakan Festival Sigung. Festival yang digelar setiap bulan September ini mempertemukan para pecinta sigung dari seluruh Amerika.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: