Timba, Singa Putih yang Dipelihara di Rumah

Timba, Singa Putih yang Dipelihara di Rumah

Timba tumbuh dari bayi (kiri) hingga berusia 18 bulan (kanan). Namun, Timba tetap senang bermain-main bersama Annel Snyman. dailymail.co.uk

 TEMPO.CO, Waterberg–Bermain-main di taman, meringkuk, dan menangkap mainan. Sekilas tak ada yang aneh pada Timba, si kucing peliharaan milik Annel Snyman. Semua tingkah lakunya seperti kucing pada umumnya. Hanya saya, Timba bukan merupakan jenis kucing peliharaan. Ia adalah jenis kucing besar. Timba adalah seekor singa putih.

Dilaporkan laman Daily Mail, Minggu, 23 September 2013, Annel sudah merawat kucing dengan bobot 120 kilogram itu saat ia masih kecil. Saat Timba berusia 6 bulan, Annel membawanya ke rumahnya di Waterberg, Afsel.

“Timba menjadi singa pertama yang dibesarkan di rumah,” cerita Annel. Ia mengakui, cintanya kepada hewan begitu besar. Selain Timba, ia juga merawat 6 ekor anak kucing, seekor anak cheetah, 5 ekor singa, dan seekor macan tutul. Bahkan, ia juga memiliki seekor anjing yang juga berkawan baik dengan Timba.

Annel mengisahkan, apa yang dialaminya membuat hidupnya terasa normal-normal saja. Hanya saja terkadang ada kecemburuan antara hewan-hewan ini. Mereka saling berebut untuk bisa tidur di sofa. Namun hal itu justru menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Annel.

Memelihara singa putih yang kini sudah begitu besar bukanlah hal yang mudah. Timba memiliki nafsu makan yang besar. Ia bisa menghabiskan 4 kilogram daging setiap harinya. Sifatnya yang masih kekanakan membuatnya selalu ngin tidur di tempat tidur Annel. Tapi tubuhnya sudah tak muat lagi untuk berbaring di sana.

Cinta Annel kepada hewan telah dimulai sejak enam tahun lalu ketika ia membuaka guest house. Untuk menarik tamu, ia memutuskan untuk mengadopsi hewan-hewan yternak dan juga hewan yang tak biasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: