Sapi Ini Lahir dengan Dua Kepala

Sapi Ini Lahir dengan Dua Kepala

Anak sapi berkepala dua. Dailymail.co.uk

TEMPO.CO, Vermont – Seekor sapi lahir dengan dua kepala, dua moncong, dan empat kepala dalam satu tubuh di sebuah peternakan di Vermont, Amerika Serikat. Untungnya, sapi itu lahir dengan satu otak. Dan beruntungnya lagi, ia mampu lahir dengan selamat dan bertahan hidup.

“Ini hanya sesuatu yang sedikit berbeda,” ujar Kirsten Quesnel, pemilik peternakan, seperti dilansir laman Daily Mail, Sabtu, 5 Oktober 2013. “Sama seperti manusia, sapi juga bisa mengalami kelahiran.

Anak sapi betina ini belum memiliki nama. Ia lahir pada hari Selasa pekan lalu bersama ketujuh saudara lainnya. Anak sapi yang lain terlahir sehat dan sempurna. Hanya ia yang tampak berbeda. Dokter hewan setempat menyatakan ini terjadi karena ia seharusnya menjadi kembar. Namun, telurnya tidak terpisah dengan benar.

Kirsten begitu menyayangi anak sapi ini. Ia terlihat unik. Ia hanya memiliki satu otak, sehingga setiap kepala juga akan melakukan apa yang dilakukan kepala lainnya. Kedua kepala sapi saling meniru. Jadi, ketika satu kepala makan, kepala lainnya juga makan. Ia mampu makan dengan kedua mulutnya sekaligus. Sebab, otaknya memberikan perintah yang sama.

Meski terlahir berbeda, si anak sapi tampak sehat. Tidak ditemukan kelainan dalam tubuhnya yang mengancam jiwa. Hanya, dalam banyak kasus, anak sapi cacat seperti ini tidak bisa bertahan lama setelah dilahirkan. Kirsten berharap sapi ini akan lebih kuat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: