Pilot Sakit, Penumpang Daratkan Pesawat

Pilot Sakit, Penumpang Daratkan Pesawat

Ilustrasi pilot. Telegraph.co.uk

TEMPO.COLondon – Seorang penumpang pesawat melakukan pendaratan darurat di bandara Inggris setelah pilot pesawat yang mereka tumpangi tiba-tiba roboh karena sakit. Sang penumpang yang namanya dirahasiakan ini diketahui tidak memiliki pengalaman terbang sebelumnya.

Untuk melakukan pendaratan, ia dipandu secara lisan oleh seorang instruktur. “Ia melakukan pekerjaan secara luar biasa,” kata Roy Murray, salah satu dari dua instruktur terbang yang memandu pendaratan pesawat. 

Menurut Murray, sang pilot dadakan ini bahkan tidak tahu tata letak pesawat. “Dia benar-benar buta tentang pesawat,” katanya.

Pesawat itu mendarat dengan selamat setelah tiga kali gagal mendarat di bandara internasional kecil di North Lincolnshire di tengah sorak-sorai dari ruang kontrol.

Menurut seorang petugas bandara, seorang pilot pesawat ringan melakukan panggilan darurat ke Bandara Humberside ketika ia mendadak jatuh sakit saat menerbangkan pesawat. Mereka kemudian menghubungi beberapa instruktur terbang senior untuk membantu pendaratan pesawat dari ruang kontrol bandara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: