Ini Pekerjaan Paling Membosankan di Dunia

Ini Pekerjaan Paling Membosankan di Dunia

Helen Southall, penganalisa rumput. Nydailynews.com/STEVE HILL

TEMPO.COLincolnshire – Sedang merasa bosan dengan pekerjaan Anda? Jangan sedih dulu. Ternyata, ada pekerjaan yang pasti lebih membosankan dari yang tengah Anda lakukan saat ini. Adalah Helen Southall, wanita asal Lincolnshire, Inggris, yang dipekerjakan untuk pekerjaan ini. Setiap hari dia harus menonton rumput tumbuh.

“Orang bilang pekerjaan menonton rumput setiap hari sangat menjemukan. Namun, saya pikir ini sangat menarik. Saya bahkan tidak tertarik dengan pekerjaan lain,” ujar Southall kepada The Times, Selasa, 22 Oktober 2013.

Ini memang pekerjaan yang unik. Wanita berusia 43 tahun ini harus memantau rumput setiap hari. Ia harus memastikan rumput tumbuh dengan tinggi yang tepat. Ia juga harus memastikan tanah yang tepat bagi masing-masing bibit.

Setiap hari, ia harus memperhatikan sekitar 400 bibit rumput yang ditanam dan mengukur ketinggiannya dari waktu ke waktu. Menurut dia, rumput yang baik harusnya bisa mencapai tinggi 5 sentimeter dalam 14 hari.

Baginya, rumput merupakan tanaman yang sangat menarik untuk diperhatikan. Rumput yang terlalu tinggi akan rusak akarnya. Tumbuhan ini bahkan bisa tidak berkembang jika sakit. Baginya, pekerjaan membosankan ini sangatlah spesial.

“Mengetahui rumput-rumput ini bisa tumbuh baik karena saya sangatlah menyenangkan,” katanya sambil tersenyum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: