Bayi Dua Tahun di Cina Melahirkan Kembarannya

Bayi Dua Tahun di Cina Melahirkan Kembarannya

Ilustrasi. sublimeburst.com

TEMPO.COHuaxi -Balita berumur dua tahun asal Cina menjalani operasi ‘melahirkan’ untuk saudara kembarnya. Ini dilakukan setelah para dokter terkejut saat menemukan janin kembar parasit pada perut balita tersebut.

Xiao Feng, dari Huaxi, Cina, dibawa ke rumah sakit setelah perutnya membesar. Perutnya yang membesar ini membuat dia kesulitan bernafas. Hasil pemindaian sinar-X dan magnetic resonance imaging (MRI) menunjukan Feng membawa janin tak berkembang kembarannya di dalam perutnya yang membengkak.

Seperti dilansir dari news.com.au, Selasa, 1 Oktober 2013, para dokter yang terkejut mendiagnosis Feng ‘hamil’. Mereka lalu melarikan Feng ke ruang gawat darurat untuk menjalani operasi, dimana Feng dipaksa ‘melahirkan’.

Janin dengan panjang 20 sentimeter itu telah berkembang tulang belakang, jari tangan, dan kakinya. Dokter mengatakan janin itu telah berkembang sedemikian rupa sehingga menempati hampir dua per tiga ruang di dalam perut Feng.

Kasus kembar siam langka ini, yang dikenal sebagaicryptodidymus, terjadi sangat langka dan mungkin belum pernah terjadi sebelumnya dalam dunia kedokteran. Bayi kembar siam terbentuk ketika sel telur yang dibuahi gagal untuk memisahkan secara sepenuhnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: