Wanita Jerman Ini Dipecat Karena Hamil

Wanita Jerman Ini Dipecat Karena Hamil

Ilustrasi wanita hamil bekerja. Boldsky.com

TEMPO.COBerlin – Wanita sering dihadapkan oleh dua pilihan sulit, karier atau keluarga. Inilah yang dialami seorang wanita di Jerman. Setelah bertunangan dengan kekasihnya, ia mengetahui dirinya tengah hamil.

Dia kemudian menulis pesan elektronik untuk Dusseldorf, tempat ia bekerja, memohon agar tetap dipekerjakan di kantor itu. Dia bahkan rela ditambah jam kerjanya. Tapi perusahaan menolaknya karena dianggap akan memperlambat kinerjanya di kantor dan memutuskan untuk memecat wanita hamil itu. 

Menurut surat kabar The Local, wanita itu mengirim pesan elektronik ke kantornya dengan dengan subjek ‘karier vs keluarga berencana’. Melalui pesannya tersebut, wanita itu mengatakan keinginannya kepada perusahaan. Tapi, ternyata usahanya nihil. Perusahaan menolak keinginannya.

“Bagi seorang wanita seusia Anda, kedua hal itu ‘normal’, hamil dan punya anak. Kami ikut senang atas hal tersebut. Tapi kami juga harus mempertimbangkan ini untuk kelanjutan jalannya bisnis,” balas pihak Dusseldorf, Senin, 9 September 2013.

Kedua pihak ini kemudian berbalas pesan dengan tujuan negosiasi. Setelah balas-balasan, perusahaan dan wanita itu akhirnya menggelar pembicaraan serius. Perusahaan semakin berat ketika mengetahui bahwa wanita itu akan menikah dalam waktu dekat.

Keduanya bahkan sempat membawa masalah ini ke jalur hukum. Wanita itu menganggap telah didiskriminasi oleh perusahaan. Hakim Martin Quecke, hakim yang menangani kasus ini, memutuskan agar perusahaan memberikan dana kompensasi untuk wanita tersebut. Setelah sepakat, wanita ini diberi uang sebesar Rp 13 juta untuk kelangsungan hidupnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: