Pria Ini Koleksi 80 Buah Tank di Rumahnya

Pria Ini Koleksi 80 Buah Tank di Rumahnya

Seorang teknisi bernama Andrew Baker mempunyai hobi mengoleksi kendaraan militer seperti tank dan kendaraan lapis baja. Di halaman rumahnya ia menyimpan 80 tank dalam berbagai model dan ukuran. Dailymail.co.uk

TEMPO.COWarwickshire – Kecintaan pasangan suami-istri pada tank telah mengubah rumah tangga mereka menjadi “zona perang”. Bagaimana tidak, Andrew Baker dan Sally di Warwickshire, Inggris, telah mengumpulkan tank selama 20 tahun.

“Sebagian besar tank kami adalah tank Angkatan Darat Inggris modern. Tapi kami juga punya yang tertua, yang berasal dari Perang Dunia II,” cerita Andrew kepada Daily Mail .

Semula, ini hanya menjadi hobi Andrew. Namun, lama-kelamaan, ia akhirnya lebih mendalami hobi ini. Andrew mengundurkan diri dari pekerjaannya dan beralih menjadi pengusaha jual-beli tank. Hobi ini tidak hanya diminati Andrew dan Sally. Bahkan, kedua anak mereka, Lawrence, 16 tahun, dan Christian, 15 tahun, telah mewarisi obsesi langka kedua orang tuanya.

Tank-tank ini mereka kumpulkan dari berbagai daerah. Beberapa di antaranya sudah rusak parah. Hal inilah yang menuntut Andrew dan Sally menjadi terampil. Mereka mereparasi tank dan mengecatnya hingga membuat tank-tank yang sudah rongsok menjadi tampak baru lagi.

Inilah yang membuat tank-tank tersebut memiliki harga yang terbilang mahal. Andrew membanderol tank-tanknya dengan harga sekitar Rp 150 juta hingga Rp 1,5 miliar. Bahkan, sebuah tank termahal, bisa ia jual hingga harga lebih dari Rp 2 miliar.

Andrew mengklaim, koleksi yang dimilikinya sangatlah langka. Bahkan, merupakan satu-satunya tempat di dunia yang memiliki set lengkap CVRT, yakni 10 kendaraan lapis baja yang dibuat dalam Coventry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: