Oops…Dua Pria Kenya Sepakat Nikahi Wanita yang Sama

Dua Pria Kenya Sepakat Nikahi Wanita yang Sama

Sylvester Mwendwa. Bbc.co.uk

TEMPO.COMombasa – Dua orang pria asal Kenya sepakat untuk berbagi istri dalam sebuah kontrak tertulis. Mereka juga bersumpah bahwa mereka tidak akan saling memperebutkan wanita yang tidak mau disebut namanya itu.

“Kejadian ini bermula dari perkelahin antara Sylvester Mwendwa dan Elijah Kimani. Mereka memperebutkan seorang wanita,” ucap Adhalah Abdulrahman, seorang petugas kepolisian setempat kepada Daily Nation Kenya.

Perkelahian berlangsung alot. Padahal, wanita ini sudah berstatus janda dan memiliki sepasang anak kembar. Adhalah mencoba memberikan solusi, tapi mereka tolak mentah-mentah. Rupanya, keduanya sudah cinta mati kepada wanita ini dan mereka berkata bahwa mereka tidak bisa hidup tanpanya.

Dan si wanita pun demikian adanya. Ia juga tidak bisa memilih. Ia bahkan juga mengatakan bahwa ia tidak bisa hidup tanpa salah satu di antara kedua pria ini.

Dari sinilah akhirnya timbul kesepakatan. Mereka setuju untuk tinggal bersama wanita ini secara bergiliran.

Memang, di Kenya, poligami, pria yang memiliki lebih dari satu orang istri, telah dipraktekkan secara luas. Namun, poliandri, wanita yang memiliki lebih dari satu orang suami, hampir tidak pernah terdengar di Kenya.

Meskipun demikian, poliandri tidaklah ilegal. Pasalnya, tidak ada hukum yang melarang pernikahan ini. Itu hanya terdengar abnormal. Oleh sebab itu, pengacara keluarga mengatakan, kedua orang ini harus membuktikan bahwa mereka mau berlatih kebiasaan poliandri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: