Ayam Jantan Telan Berlian Seharga Rp 4,4 Juta

Ayam Jantan Telan Berlian Seharga Rp 4,4 Juta

Claire Lennon dan ayam peliharaannya, Sarah (kiri). Foto rontgen perut Sarah yang menelan anting berlian. Telegraph.co.uk

TEMPO.COBerkshire – Ayam ini diberi nama Sarah. Dia ayam jantan, meskipun namanya seperti betina. Barangkali, Sarah adalah penggemar Rihanna yang mempopulerkan laguDiamonds yang liriknya: Shine bright like a diamond. Cuma Sarah salah mengartikannya. Soalnya sang ayam menelan berlian, bukan mengenakannya.

Dilaporkan laman Telegraph, Senin, 2 September 2013, berlian seharga Rp 4,4 juta yang ditelan Sarah merupakan perhiasan milik Claire Lennon, pemilik Sarah. Berlian yang menjadi penghias anting Claire dipatok Sarah kala Sarah lagi asyiknangkring di bahu Claire.

Semula, Claire mengira antingnya hanya jatuh di lantai. Namun, setelah dicari berulang-ulang, anting tak kunjung ditemukan. Ia langsung menduga, Sarah pasti menelannya. Benar saja, begitu dilakukan rontgen, terlihatlah berlian dalam perut Sarah.

Saat itu, dokter hewan memberikan obat pencahar pada Sarah. Namun rupanya, berlian terlalu besar sehingga tidak juga keluar bersama feses Sarah. Berlian juga tidak akan hancur dengan sendirinya di perut Sarah akibat pelapukan alami sebab berlian itu tampaknya terlalu kuat.

“Dokter hewan mengatakan, ia bisa saja mengoperasi Sarah dan mengambil anting itu dari perutnya, tapi hal itu akan mengancam jiwa Sarah,” cerita Claire.

Claire menemui dilema. Ia ingin mendapatkan kembali anting pemberian pasangannya itu, tapi ia juga tak mau membuat anaknya, Mia, menjadi sedih. Pasalnya, bocah enam tahun itu sangat sayang pada si ayam jago.

“Saya akan menunggu sampai Sarah tua dan mati dengan alami. Dan, menurut dokter hewan, mungkin Sarah akan mati delapan tahun mendatang. Itu usia harapan hidup ayam,” ujarnya.

Kini, Claire akan fokus untuk menjaga Sarah. Ia tidak mau nasib Sarah harus berakhir di perut pemangsanya, si rubah. Dan ia juga tidak mau Sarah hilang. Jika Sarah hilang, berliannya pun turut hilang. Dan tentunya, Mia akan sedih.

Sarah adalah ayam paling berharga bagi Mia dan ayam paling “berharga” bagi Claire. Sarah menjadi ayam termahal yang “bersinar terang bagai berlian” ala Rihanna.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: