Wuih, Patung Ini Terbuat dari Komik

Patung dari komik (Foto: Daily Mail)

Patung dari komik (Foto: Daily Mail)

SHEFFIELD – Seorang seniman Andrew Vickers, membuat sebuah patung dari bubur kertas bekas komik edisi pertama dari tokoh superhero The Avengers. Patung unik ini dijual dengan harga 20.000 poundsterling atau sekira Rp297 juta (Rp14.862 per poundsterling).

Vickers, membuat sebuah patung berukuran manusia dengan gaya yang sedang ingin melompat. Patung unik yang diberi judul “Paperboy” ini terbuat dari potongan-potongan komik The Avengers edisi pertama.

“Saya melihat kotak komik di rumah dan akhirnya saya memutuskan untuk tidak membuangnya,” ujar Vickers, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (9/7/2013).

“Saya tdak tahu apa yang akan saya lakukan dengan komik sebanyak itu. Saya hanya berpikir mereka adalah hal yang indah. Saya memiliki komik ini selama berabad-abad sampai saya mendengar tentang pameran dan memutuskan untuk membuat patung,” jelas pria asal Sheffield, Inggris.

Ahli komik, Steve Eyre, mengatakan bahwa patung ini terbuat dari potongan komik yang sangat klasik yang diterbitkan oleh Marvels Comics. Komik ini adalah edisi pertama dari komik The Avengers yang senilai 10.000 poundsterling atau sekira Rp148 juta.

“Saat saya berjalan mengelilingi karya seni ini, di kaki kanannya ada sebuah cover dari The Avengers nomor satu,” ujar Eyre.

“Komik ini diterbitkan pada 1963 silam, dan itu bernilai lebih dari Rp148 juta. Lalu saya mulai mencari dan ada enam komik lain pada patung tersebut sehingga patung ini senilai Rp297 juta,” ungkap pria berusia 52 tahun ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: