Sperma Beku Rusak, 40 Pria Gugat Rumah Sakit

Sperma Beku Rusak, 40 Pria Gugat Rumah Sakit

blogscience

TEMPO.COChicago – Northwestern Memorial Hospital di Chicago digugat 40 pria karena sampel sperma beku mereka hancur ketika sistem penyimpanan laboratorium rusak. Gugatan terpisah dilayangkan melalui kuasa hukum Corboy dan Demetrio dengan nilai ganti rugi yang tak disebutkan.

Jaksa Matthew Jenkins mengatakan mereka, yang memiliki penyakit atau tengah dalam perawatan medis yang dapat mempengaruhi kesuburan mereka, berharap untuk mempertahankan peluang mereka mendapatkan keturunan dengan membekukan sampel sperma. “Sperma yang disimpan adalah yang terakhir yang mereka miliki,” kata Jenkins padaChicago Tribune.

Dalam gugatan itu, mereka mengklaim Northwestern Memorial Hospital dan Northwestern Medical Faculty Foundation gagal untuk memonitor sistem kriopreservasi dimana sampel disimpan. Gugatan juga menyatakan bahwa Northwestern tidak cukup memonitor dan merespon setelah kegagalan alat itu.

Dr Phillip Roemer dari NNorthwestern Medical Faculty Foundation mengatakan lemari penyimpanan dan sistem alarm rusak pada April 2012. Tetapi beberapa sampel sperma, katanya, kemungkinan masih layak. Sampel sperma kemudian segera dipindahkan, namun beberapa diketahui telah rusak.

Dokter telah mengabarkan pada 200 pasien tentang kegagalan peralatan dan membantu mereka “merencanakan langkah selanjutnya”. Roemer mengatakan yayasan menyesalkan kerusakan itu dan menyatakan ke depan akan lebih berfokus pada kebutuhan pasien.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: