Pria Ini Tato Mata dan Wajahnya

Pria Tato Mata dan Wajahnya

Matthew Whelan mulai mengagumi tato sejak usia 9 tahun,dan menjadi sangat terobsesi setelah meilhat ayah dan pamannya yang juga bertato. dailymail.com

TEMPO.CO Jakarta: Mathew Whelan mungkin menjadi orang pertama yang menutupi tubuhnya dengan tato. Sebab pria asal Stechford, Birmingham, ini tak hanya merajah kulit tubuhnya saja. Tapi juga seluruh permukaan wajah, bahkan menato mata kirinya. Dan kini, bagian putih di mata Whelan berganti warna menjadi hitam.

Untuk menggambari kulit, pria 33 tahun ini tak menggunakan alat tato yang biasanya menyuntikkan tinta ke bawah permukaan kulit. Yang ia pakai adalah mesin bedah listrik. Berbentuk mirip pena, perkakas ini menggunakan arus listrik yang mampu membakar kulit dari bagian dalam daging. Mirip dengan alat milik dokter gigi tang kerap dipakai untuk mengebor lubang atau perangkat ahli bedah guna membakar sel kanker.

“Gaya tato yang dilakukan Whelan disebut manusia branding atau scarification,” tulis Mail Online, Rabu, 21 Agustus 2013. “Ini adlaah tren terbaru dalam seni rajah tubuh.”

Dengan gambar di seluruh permukaan kulitnya, Whelan mengganti nama menjadi His Royal Majesty Body Art, King of Ink Land. Menurut Whelan, penutupan tubuhnya dengan beragam gambar itu terinspirasi oleh suku Maori. “Dan aku ingin semua tato suku ada di kulitku,” kata Whelan. “Memang semua ini ekstrim, tapi inilah cara saya berekspresi. Dan saya menyukainya.”

Seniman penato Whelan adalah Lee Westwood. Menurut pria 40 tahun ini, keputusan Whelan menato wajanya dengan mesin bedah listrik sangatlah menantang. “Bau daging terbakar memenuhi studio tatoku, dan Whelan sesekali tampak kesakitan,” ujar Westwood.

Whelan mulai menato kulitnya pada usia 9 tahun. Sejak itu, ia telah menghabiskan 300 jam untuk duduk di kursi tato dan merogoh kocek hingga 20 ribu poundsterling, setara Rp 339 juta, demi menato tubuhnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: