Menara Lego 34,4 Meter, Pecahkan Rekor Dunia

Menara Lego Tertinggi  (Credit: Red Clay Consolidated School District/Facebook)

TEMPO.COMilltown – Guru dan murid di Distrik Milltown, Amerika Serikat berhasil membuat menara tertinggi di dunia dengan menggunakan mainan lego. Menara tersebut mendapat pengakuan dari Guinness World Record sebagai menara lego tertinggi di dunia.

Menara setinggi 34,4 meter itu disusun  selama berbulan-bulan. Sebanyak 500 ribu balok Lego dibutuhkan untuk menyusun menara seberat hampir satu ton ini. Menara ini berdiri bebas tanpa perekat, namun untuk keamanan tetap menggunakan kawat dan pasak untuk menahan agar tidak ambruk.

Bangunan ini dibuat oleh 28 sekolah di Milltown dengan bantuan dana amal untuk memperoleh bahan Lego. Seluruh siswa mengerjakannya sedikit demi sedikit setiap pulang sekolah selama musim panas hingga mencapai 11 tingkat.

Merv Daugherty, kepala sekolah distrik menyatakan kekagumannya pada hasil kerja siswa dan para guru. “Menara ini simbol kerja sama yang kuat,” kata Daugherty.

Meski mengundang decak kagum namun pihak sekolah tetap akan membongkar menara Lego ini menjadi bagian-bagian kecil. Nantinya pecahan tersebut akan diletakkan di setiap ruang kelas di seluruh sekolah yang ada di distrik itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: