Pria Ini Selundupkan 66 iPhone di Tubuhnya

Pria Ini Selundupkan 66 iPhone di Tubuhnya

Ponsel iPhone. Apple.com

TEMPO.COHong Kong–Pesona iPhone masih juga belum luntur. Di beberapa negara yang penetrasi iPhone masih minim, iPhone masih memiliki daya tarik yang besar. Tak pelak, penyelundupan sering dilakukan.

Begitu juga di Cina daratan. Baru-baru ini seorang pria Cina ditangkap di Luohu, perbatasan Cina daratan dengan Hongkong, pada Selasa (12/8). Di tubuhnya, dikaitkan 66 unit iPhone dengan korset dan lakban. Mirip penyelundupan narkoba.

Pria itu ditangkap petugas bea cukai karena cara jalannya yang mencurigakan. Dengan menenteng tas, pria ini berjalan dengan kaku. Saat digeledah, tasnya hanya berisi catatan. Ketika tubuhnya digeledah, ada puluhan iPhone menempel di tubuhnya.

Tarif pajak yang berbeda antara Hong Kong dengan Cina daratan memancing penyeludupan. Walau satu negara, dua daerah itu memiliki dua perlakuan berbeda.

Operator terbesar di Cina, China Mobile, tak menjual iPhone. Namun ada 10 juta pelanngannya yang menggunakan iPhone. Penetrasi Apple di Cina sendiri tergolong rendah. Mungkin juga karena penyelundpan semacam ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: