Inilah Ikan Pacu, Si Ikan Penggigit Testikel

Ikan Pacu, Si Ikan Penggigit Testikel

Ilustrasi ikan. Sxc.hu

TEMPO.COOresund Sound – Peringatan dikeluarkan untuk para pria yang ingin berenang di lepas pantai selatan Swedia. Pasalnya, di perairan ini hidup ikan yang dianggap sebagai “piranha pemakan bola”. Ikan ini bukanlah ikan piranha sungguhan. Hanya saja, ikan yang dikenal dengan nama ikan pacu ini suka menggigit testikel pria yang tengah asyik berenang.

“Ikan pacu biasanya tidak berbahaya. Namun, gigitannya bisa membuat luka serius,” ujar Henrik Carl, ahli ikan yang bekerja di museum di Swedia, seperti dikutip Web Orange, Senin, 12 Agustus 2013. Kejadian ini juga terjadi di Papua Nugini. Banyak perenang pria harus merasakan ngilu akibat gigitan si ikan di testikel mereka.

Carl menjelaskan, ikan pacu menggigit karena mereka merasa lapar. Ditambah lagi, testikel yang menonjol di dalam air begitu menarik perhatian mereka. Biasanya, ikan-ikan ini memakan kacang-kacangan, buah-buahan, atau ikan kecil. Bentuk testikel yang menyerupai kacang mungkin juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka.

Memang tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari gigitan ini. Ikan pacu tidaklah mengeluarkan bisa yang beracun. Namun demikian, gigitannya bisa saja merusak testikel yang tentunya akan memengaruhi reproduksi kaum pria.

“Jangan tanggalkan pakaian renang Anda. Gunakan yang agak tebal,” tutur Carl memberi saran bagi para perenang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: