Lukisannya Membawa Bocah Ini Jadi Miliarder

Lukisannya Membawa Bocah Ini Jadi Miliarder

Kieron Williamson dan orang tuanya Keith dan Michelle berfoto di daerah Norfolk, Inggris. Selama Kieron berkarya, ia telah menjual puluhan lukisan dengan nilai total mencapai Rp 22.9 miliar. Dailymail.co.uk

TEMPO.CONorfolk – Goresan tangannya membuat anak ini memiliki kekayaan sebesar £ 1.5 juta atau sekitar Rp 22,9 miliar. Kieron Williamson, bocah laki-laki yang saat ini berumur 10 tahun, ini pun telah dikenal sebagai miliarder cilik. Karya lukisannya membawa Williamson memperoleh pengakuan internasional sejak lima tahun yang lalu.

Dalam sebuah penjualan koleksi terbarunya pada hari Jumat, 12 Juli 2013, Williamson berhasil menjual 23 karya terbarunya hanya dalam waktu 20 menit. Sebanyak 23 karyanya pun berhasil meraup keuntungan sebesar £ 242.000 atau sekitar Rp 3,8 miliar. 
Salah satu lukisan pemandangan karya Kieron Williamson ini juga telah mengejutkan dunia seni karena kemahirannya melukis di usia 10 tahun. Harga lukisan pemandangan karya Kieron yang baru terjual minggu lalu terjual mulai dari Rp 37 juta hingga 458 juta. Dailymail melaporkan, karya lukisan Williamson selalu laku keras. Oleh sebab itu, dia pun dijuluki Mini-Monet, yang diambil dari nama pelukis ternama.

Orang tua Williamson, Keith dan Michelle, mengatakan, “Semua orang di dunia seni menganggap bahwa karya anakku sudah termasuk dalam karya seni tinggi. Kami sebagai orang tuanya tidak pernah memberikan tekanan apa pun pada dirinya. Dia hanya melukis ketika dia ingin.”
Adrian Hill, manajer galeri yang mengawasi penjualan lukisan Williamson, mengatakan, “Lukisan Williamson terus menjadi besar dan sangat luar biasa. Saya melihat dia berkembang sangat pesat dalam karyanya selama setahun terakhir. Dia sekarang tampaknya telah mengangkat dirinya ke tingkat yang lebih tinggi. Bahkan, kini pembeli lukisan terbarunya datang dari seluruh Inggris, Eropa dan Amerika Serikat, juga Jepang, dan Kanada.

Kieron pertama kali menjual karyanya pada tahun 2009 saat ia berusia 6 tahun. Saat itu 19 lukisannya terjual dengan harga Rp 213 juta di sebuah acara pelelangan. Sebagian besar lukisannya adalah lanskap sekitar Norfolk, tempat di mana dia telah tinggal sepanjang hidupnya dan Cornwall yang merupakan tempat liburan favoritnya. Meski telah menjadi miliarder cilik, Kieron tetap gemar bermain bola seperti bocah seusianya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: